Dorce Gamalama Disebut Idap Alzheimer Akibat Diabetes

Selasa, 26 Oktober 2021 - 15:16 WIB
loading...
Dorce Gamalama Disebut Idap Alzheimer Akibat Diabetes
Dorce Gamalama disebut mengidap alzheimer akibat penyakit diabetes yang diidapnya sejak 8 tahun lalu. Kondisi terbaru Dorce diungkapkan oleh Hetty Seondjaya. Foto/Instagram Dorce Gamalama.
A A A
JAKARTA - Dorce Gamalama disebut mengidap alzheimer akibat penyakit diabetes yang diidapnya sejak 8 tahun lalu. Kondisi terbaru Dorce ini diungkapkan oleh Hetty Seondjaya.

Hetty mengatakan bahwa setelah sempat keluar dari rumah sakit, Dorce kembali dirawat pada Minggu, 24 Oktober 2021. Berdasarkan pantauan dokter, artis 58 tahun itu sudah mengidap diabetes sejak 8 tahun lalu.

"Tadi kami dari rumah sakit. Dokter yang menangani bunda Dorce adalah dokter Heri. Saya bertemu dengan dokter Heri dia bilang, bunda Dorce diprediksi awalnya mengidap diabetes yang sudah cukup lama," ungkap Hetty dalam video yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (26/10/2021).


"Dia hitung sudah minimal 8 tahun lalu, tapi bisa lebih kata dia," lanjutnya.

Akibatnya, penyakit diabetes yang diidap Dorce saat ini mulai menyerang organ-organ lain. Ia bahkan disebut mengidap penyakit alzheimer.

"Dari gula itulah menyebar ke organ-organ lain, termasuk ginjal, jantung, sarafnya, katanya kena demensia alzheimer," jelas Hetty.




Sebagaimana diketahui, Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit dan sempat tak sadarkan diri. Akibat kondisinya ini, Dorce harus masuk ICU dan mendapatkan perawatan intensif.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)