Tukul Arwana Jalani Check Up di RS, Manajer Sebut Perkembangannya Bikin Dokter Bahagia

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:35 WIB
loading...
Tukul Arwana Jalani Check Up di RS, Manajer Sebut Perkembangannya Bikin Dokter Bahagia
Tukul Arwana Jalani Check Up di RS, Manajer Sebut Perkembangannya Bikin Dokter Bahagia. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Presenter Tukul Arwana menjalani check up di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur, hari ini, Selasa (26/10/2021). Pasca menjalani operasi karena pendarahan otak, kesehatannya dinilai terus membaik.

"Setelah Mas Tukul check up di RS PON dengan dokter Arif, alhamdulillah beliau semakin hari semakin sehat. Hasil paru-parunya, ginjalnya, darah, semuanya," kata Rizki Kimon sang manajer di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Menurut Kimon, hasil positif dari pemeriksaan kesehatan Tukul ini juga turut membuat dokter yang menanganinya bahagia. Pria 58 tahun itu menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"Hasil tadi ketemu dokter, dokter juga ikut senang. Karena perawatan di rumah membuat (kondisi Tukul) semakin hari semakin baik," imbuhnya.



Tukul memang diminta melakukan check up sekali tiap bulannya. Dokter dari RS PON bisa datang langsung ke rumah Tukul atau sebaliknya, dia yang menyambangi rumah sakit.

Selama masa penyembuhan di rumah ini, Tukul juga rutin menjalani rangkaian terapi. Meski disebut bakal memakan waktu lama, tetapi sedikit demi sedikit, progres pemulihannya makin terlihat.

"Salah satu faktor Mas Tukul bisa sembuh dari terapi-terapi itu. Fisioterapi, okupasi, dan wicara. Jadi harus dirutinkan, setiap hari ada 3 terapi itu," kata Kimon.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tukul dirawat di RS Pusat Otak Nasional (PON) Cawang, Jakarta Timur sejak 23 September. Sang presenter mengalami hipertensi hingga menyebabkan pecah pembuluh darah di otak.

Tim medis kemudian memutuskan untuk segera melakukan operasi. Usai menjalani perawatan intensif, Tukul diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada 16 Oktober lalu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)