Siap-siap Ke Yogyakarta? Ada 10 Destinasi Wisata Kekinian Yang Hits Lho!

Kamis, 04 Juni 2020 - 09:52 WIB
loading...
Siap-siap Ke Yogyakarta? Ada 10 Destinasi Wisata Kekinian Yang Hits Lho!
Pemandanan menakjubkan di puncak Kebun Buah Mangunan Yogyakarta ini, disebut sebagai negeri di atas awan. Foto Dok visitingjogja/wisatayogya/instagram/istimewa
A A A
SEBAGAI kota yang paling ingin dikunjungi oleh wisatawan pascapandemi COVID-19 ini berlalu, Yogyakarta memang memiliki destinasi wisata yang sangat beragam. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, wisata adventure dan wisata kekinian yang instagrammable.

Selain itu, Yogyakarta juga dikenal sebagai destinasi wisata yang paling ramah di kantong, terutama untuk kalangan backpacker (wisatawan minim bujet). Berbagai destinasi menarik dengan wajah-wajah baru selalu dihadirkan di kota yang mendapat julukan kota Gudeg ini. Tidak heran hampir setiap akhir pekan atau menjelang liburan, kota Yogya selalu dipadati oleh para traveler, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa.

Nah, yang ingin dibahas di sini adalah destinasi wisata di Yogyakarta yang tengah hits dan kekinian. Destinasi ini, mungkin bisa menjadi rekomendasi Anda yang sudah merencanakan liburan di era kenormalan baru nanti ke Yogyakarta. (Baca juga : Tujuh Destinasi Wisata Domestik Yang Paling Diinginkan Usai Pandemi Berlalu )

1.Pantai Pok Tunggal

Siap-siap Ke Yogyakarta? Ada 10 Destinasi Wisata Kekinian Yang Hits Lho!


Pantai ini menjadi hits banget, karena adanya Pohon Duras satu-satunya di kawasan pantai tersebut. Selain tentu saja pemandangan yang indah dan sangat instagenik bagi Anda yang suka berswafoto. Menuju Pantai Pok Tunggal, diperlukan waktu sekitar 32 menit perjalanan dari Pantai Nglambor ke arah barat laut, atau tepatnya di Desa Tepus, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Nah, ini pemandangan uniknya yakni Anda bisa menjumpai satu-satunya pantai berpohon Duras di Yogya. Konon nama “Pok Tunggal” sendiri diambil dari sebuah nama pohon yang hidup di pinggir pantai dan hanya terdapat 1 buah saja, yaitu Pohon Duras. Masyarakat sekitar sangat berhati-hati dan menjaga Pohon Duras tersebut bahkan sampai melarang setiap pengunjung untuk tidak melakukan perusakan terhadap pohon tersebut.

Biaya masuknya memang sedikit lebih mahal, namun di pantai ini, berbagai fasilitas berbayar tersedia seperti payung pantai, tenda dome, area camping dan sebagainya. Walaupun terbilang cukup mahal daripada pantai-pantai yang lain, namun keindahan Pantai Pok Tunggal tetap tidak dapat digantikan dengan apapun.

Abadikan momen-momen indahmu bersama keluarga, kerabat maupun sahabat di sini. Pantai ini akan terlihat lebih indah pada saat menjelang matahari terbenam (sunset).

2. Desa Wisata Kalibiru
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)