7 Insiden Kecelakaan Mematikan di Lokasi Film, Terbaru Alec Baldwin

Rabu, 27 Oktober 2021 - 07:33 WIB
7 Insiden Kecelakaan Mematikan di Lokasi Film, Terbaru Alec Baldwin
Sederet insiden kecelakaan mematikan pernah terjadi di lokasi film. Terbaru ada Alec Baldwin yang menembakkan senjata properti menewaskan sinematografer. Foto/New York Times.
A A A
JAKARTA - Sederet insiden kecelakaan mematikan pernah terjadi di lokasi film . Terbaru ada Alec Baldwin yang tak sengaja menembakkan senjata properti hingga menewaskan sinematografer dan melukai sutradara di lokasi film Rust pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Kecelakaan di lokasi film seperti pemeran pengganti yang terluka selama rangkaian aksi atau aktor terbunuh ketika alat peraga tidak berfungsi, telah terjadi selama beberapa dekade terakhir.

Setidaknya ada 194 kecelakaan serius di televisi dan set film di Amerika Serikat dari tahun 1990 hingga 2014, dan setidaknya 43 kematian, menurut The Associated Press. Berikut insiden kecelakaan mematikan di lokasi film dilansir dari New York Times, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: 7 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Ikonik, Berhubungan dengan Makanan



1. The Crow

7 Insiden Kecelakaan Mematikan di Lokasi Film, Terbaru Alec Baldwin


Aktor Brandon Lee sekaligus putra Bruce Lee meninggal dunia pada Maret 1993 saat syuting film The Crow. Lee ditembak dengan pistol yang seharusnya menembakkan peluru kosong. Peluru bersarang di senjata saat merekam adegan jarak dekat, dan copot ketika peluru kosong ditembakkan.

Akibat kejadian tersebut, peluru menembus perut Lee, merusak beberapa organ dan bersarang di tulang punggungnya. Produser eksekutif film tersebut mengatakan ketika peluru ditembakkan, sepotong gumpalan lembut biasanya keluar dari pistol, tetapi dalam hal ini, proyektil logam keluar.

Penyelidikan polisi atas penembakan itu tidak menemukan bukti kesalahan dan tidak ada tuntutan yang diajukan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2537 seconds (11.97#12.26)