Oddie Agam Sempat Alami Komplikasi Sebelum Meninggal Dunia

Rabu, 27 Oktober 2021 - 13:10 WIB
loading...
Oddie Agam Sempat Alami Komplikasi Sebelum Meninggal Dunia
Oddie Agam dikabarkan sempat mengalami komplikasi sebelum meninggal dunia. Kondisi Oddie isampaikan oleh Dokter Agung Heri Wahyudi yang merawatnya. Foto/Instagram Oddie Agam.
A A A
JAKARTA - Oddie Agam dikabarkan sempat mengalami komplikasi sebelum meninggal dunia. Kondisi Oddie ini disampaikan oleh Dokter Agung Heri Wahyudi yang merawat sang musisi selama di rumah sakit.

Diduga kuat, Oddie tak hanya mengidap satu penyakit. Namun sayang, dokter enggan membeberkan terkait penyakit lain yang diderita suami Almafilia itu.

Saat dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU), Oddie sempat menggunakan alat bantu pernapasan. Pasalnya, kala itu kondisi Oddie membutuhkan perawatan intensif.

"Penyakit beliau yang mungkin tidak bisa disebutin satu persatu. Memang dengan adanya komplikasi-komplikasi yang ada, diharapkan bisa ditangani sesegera mungkin sehingga bisa diselesaikan dengan baik," ujar Dokter Agung di Jakarta belum lama ini.

Seperti diketahui, Oddie sempat mengalami stroke pada 2017. Kabar terakhirnya, sang musisi menderita ganguan pada ginjal hingga terpaksa menjalani cuci darah. Amafilia, juga menyebutkan penyakit ginjal yang diderita Oddie terlambat diketahui pihak keluarga.


"Itu juga saya hampir kecolongan. Kenapa selama ini saya nggak tahu, tapi kata dokter kalau ginjal kalau meninggal nggak terdeteksi. Sampai sisa 10 persen fungsinya. Ya udah jadi kita putuskan untuk cuci darah," kata Amifilia.

"Pagi ambil jadwal cuci darah, sore cuci darah, setelah cuci darah, tingkat kesadarannya menurun, jadi dibawa ke ruang ICU," lanjutnya.

Oddie Agam meninggal dunia hari ini, Rabu (27/10/2021) pukul 11.00 WIB. Sang musisi meninggal dunia di umur 68 tahun usai mengalami masalah pada ginjalnya.

Kabar duka ini pertama kali diketahui dari unggahan Instagram Stanley Tulung. Ia membagikan potret Oddie Agam sekaligus informasi meninggalnya sang pelantun Tanda-Tandanya ini.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun Selamat jalan Bang Oddie Agam yg berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang di sana," tulis Stanley.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)