Viral! Cumi Gam-Ri yang Bikin Kangen Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:10 WIB
loading...
Viral! Cumi Gam-Ri yang Bikin Kangen Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha
Shin Min Ah (kiri) dan Kim Young Ok sebagai Nenek Gam Ri dalam adegan membersihkan cumi di drama Hometown Cha Cha Cha. Foto/Courtesy tvN
A A A
SEOUL - Membicarakan drama Korea memang tak ada habisnya. Mulai dari keromantisan si pemeran hingga kuliner yang tersaji di dalam tayangan, semua terasa menarik dikupas.

Seperti dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha , ada sebuah adegan yang hingga kini viral. Yakni adegan membersihkan cumi menjadi yukpo oleh Shin Min A yang berperan sebagai Yoon Hye Jin dan Kim Seon Ho sebagai Hong Du Sik.



Saat itu, Yoon Hye Jin dikisahkan sedang mencari uang untuk membayar pesanan kopi di salah satu kedai yang dihampirinya. Ia kemudian bertemu Hong Du Sik dan ditawarkan untuk membersihkan cumi-cumi demi mendapat uang sebesar 4.000 won.

Yoon Hye Jin yang dibantu oleh penduduk setempat di sekitar wilayah Gongjin lalu diajarkan untuk membersihkan cumi-cumi. Cara membersihkan cumi-cumi ala Kim Young Ok sebagai Kim Gam Ri itu terlihat sulit bagi Yoon Hye Jin.

Kim Gam Ri menjelaskan, cumi-cumi yang akan diolah menjadi yukpo isi perutnya harus dibuang terlebih dulu hingga benar-benar bersih. Untuk mengeluarkan isi perutnya, bagian tengah cumi-cumi harus dibelah dulu menggunakan pisau tajam.

Kini, makanan tersebut menjadi viral yang disebut dengan cumi gam-ri. Bahkan salah satu pengguna TikTok @diefebri19 rela jauh-jauh ke Korea Selatan hanya untuk mencicipi makanan tersebut.

Viral! Cumi Gam-Ri yang Bikin Kangen Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha


Perempuan ini mengabadikan momen saat membeli cumi gam-ri di pinggir laut. Ia mengatakan bahwa harga makanan tersebut dibanderol 10.000 won. Saat selesai melakukan transaksi, si penjual terdengar mengucapkan "terima kasih" dalam bahasa Korea.

"Ini enak. Enggak terlalu asin, tapi lebih enak lagi kalau kalian makan ini pakai nasi," ujar wanita tersebut dalam video TikToknya, dikutip Kamis (28/10/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)