Film Zack Snyder’s Justice League Halangi Kelahiran New Gods Milik DC, Ini Kata Penulis

Senin, 01 November 2021 - 14:35 WIB
loading...
Film Zack Snyder’s Justice League Halangi Kelahiran New Gods Milik DC, Ini Kata Penulis
Film Zack Snyder’s Justice League Halangi Kelahiran New Gods Milik DC, Ini Kata Penulis. Foto/The Verge
A A A
JAKARTA - Tak seperti jagat sinema Marvel Cinematic Universe ( MCU ), film-film DC dikenal selalu terpecah-belah dan tak memiliki benang merah yang konsisten. Akibatnya, ada banyak proyek yang harus dikorbankan demi menghemat pengeluaran untuk mencegah kisah yang redundan, seperti New Gods.

Belum lama ini, Penulis Ava Duvernay sempat diwawancara dalam acara Andy Cohen Live mengenai proyek-proyek terbarunya yakni Naomi dan DMZ. Mengadaptasi komik DC menjadi serial televisi, banyak fans bertanya-tanya mengenai naskah New Gods garapan Ava yang sekarang tinggal kenangan.

“Aku cinta komik DC, aku cinta New Gods. Sayangnya, studio (Warner Bros) memutuskan mereka tak mau membuat sebuah film adaptasi komik yang punya hubungan terlalu erat dengan film adaptasi komik lainnya."

"Jadi, sebelum naskahnya selesai, mereka membatalkan proyek tersebut,” tutur Ava sebagaimana dilansir dari CBR, Senin (1/11/2021).



Istilah ‘film adaptasi komik lainnya’ yang digunakan oleh Ava tentunya merujuk kepada Zack Snyder’s Justice League alias Snyder Cut. Sebuah film Justice League versi visi sutradara yang menampilkan tokoh Darkseid sebagai musuh utama.

Warner Bros juga memutuskan tak mau mengangkat kisah para New Gods yang punya hubungan sangat erat dengan tokoh antagonis tersebut.

Seperti diketahui alur cerita New Gods yang merupakan sebuah bangsa dewa dari jagat komik DC yang tinggal di dua planet berbeda yakni New Genesis dan Apokolips.

Sebagai dewa, New Genesis yang dipimpin oleh Highfather bertugas untuk menjaga keutuhan semesta; sedangkan Apokolips yang dipimpin Darkseid bertugas untuk mengancam keutuhan semesta.

Di tahun 2019, Ava sempat mengonfirmasi bahwa tokoh Darkseid akan debut di layar lebar lewat film New Gods karena sosoknya tak jadi muncul di film Justice League versi bioskop.

Namun, dengan rilisnya Snyder Cut, segala rencana tersebut pun gagal dan merusak linimasa film-film DC EU ke depannya.

Kini, film-film DC lebih memilih untuk menjauhkan diri dari jagat sinema yang telah berusaha dibangun Zack Snyder.

Beberapa film DC mendatang, seperti The Flash, The Batman, Shazam: Fury of the Gods, dan Black Adam dikabarkan akan menjadi kisah-kisah lepas yang tak terlalu berhubungan dengan film Justice League.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)