Jago Cemburu Single Perdana Mark Natama, Kolaborasi dengan Laleilmanino

Senin, 01 November 2021 - 15:53 WIB
loading...
Jago Cemburu Single Perdana Mark Natama, Kolaborasi dengan Laleilmanino
Mark Natama berkolaborasi dengan Laleilmanino rilis single perdana Jago Cemburu. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Hai Markas, Sapaan Penggemar Mark Natama boleh bersuka cita. Pasalnya, penyanyi bertalenta tinggi ini akhirnya merilis sebuah single yang diberi judul “Jago Cemburu”. Ini menjadi single pertama bagi dirinya pasca dinobatkan sebagai juara kedua ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesebelas pada April 2021 lalu.

Single ini juga menjadi yang perdana bagi Mark Natama yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, di single “Jago Cemburu” ini Mark Natama bekerja sama dengan hits maker kekinian, Laleilmanino. Tidak hanya itu, Mark juga dibantu oleh Kamga yang bertindak sebagai vocal director di lagu “Jago Cemburu” ini.

Laleilmanino sangat tahu betul bagaimana memberikan materi yang sangat pas untuk karakter suara Mark Natama yang unik dan nyaman untuk didengar. Untuk itu, warna musik pop dengan nuansa RnB dipilih sebagai jalur utama lagu “Jago Cemburu” ini.

“Lagu ini berdasarkan curhatan gue ke kakak-kakak Laleilmanino dan proses pembuatan lagu ini sangat organik. Lagu ini sempat tertunda lama tapi akhirnya bisa didengarkan sama masyarakat juga akhirnya, senang sekaligus lega,” tegas Mark Natama.


Single “Jago Cemburu” itu sendiri menceritakan tentang rasa lelah dengan sedikit dicampur kesal dari seseorang terhadap pasangannya yang memiliki sikap mudah dan terlalu cemburu.

“Lagunya itu tentang kejengahan menghadapi pasangan yang cemburuan, tapi dikemasnya dengan cara yang seru, simpel dan baru,” ujar Mark menjelaskan tentang single “Jago Cemburu”.

Dari departemen suara, sesuai dengan warna musik yang dipilih, aransemennya terdengar easy listening, catchy dan nyaman banget untuk didengar. Super groovy, dengan komposisi bunyian yang padat namun terdengar harmonis. Keren parah!

Belum lagi ditambah kualitas vokal Mark Natama yang sudah sangat mumpuni bagi seorang pendatang baru di industri musik Tanah Air. Tidak lupa Mark Natama membuat lagunya menjadi apik dengan fill in teknik falseto yang diberikan di beberapa part. Brilian!

“Dengan di-direct sama kak Kamga, gue jadi mengambil nada-nada yang enggak terpikirkan sebelumnya, yang justru bikin lagunya penuh dengan ciri khas suara gue,” ujar Mark tentang proses kreatif pembuatan lagunya.

Konsep Musik Video
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)