Ingin Liburan yang Hemat Budget? Terapkan 5 Tips Ini!

Selasa, 02 November 2021 - 18:08 WIB
loading...
Ingin Liburan yang Hemat Budget? Terapkan 5 Tips Ini!
Merencanakan liburan mungkin cukup memusingkan karena Anda harus mengatur budget agar mencukupi seluruh biaya perjalanan. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Merencanakan liburan bisa menjadi hal yang membuat Anda pusing. Itu dikarenakan Anda harus mengatur budget penerbangan, akomodasi, tur, tamasya, makan, dan masih banyak lagi.

Namun, semua itu akan menjadi lebih mudah jika Anda mencari solusinya. Mulailah dengan berlangganan email dari mitra perjalanan dan ikuti mereka di media sosial, jadi Anda termasuk orang pertama yang belajar tentang bagaimana tips traveling, termasuk membuatnya menjadi murah.

Baca Juga: Raja Ampat, Wisata Bawah Laut Idaman Semua Orang

Untuk lebih memudahkan, berikut lima tips traveling agar Anda dapat menghemat budget sebagaimana dilansir dari laman CNBC Internasional, Selasa (2/11/2021).

1. Bersikap Fleksibel dengan Pilihan Bandara

Jika Anda selalu terbang dari bandara kota besar yang paling dekat dengan rumah, Anda mungkin ingin menjelajahi opsi lain. Bandara itu mungkin memiliki penerbangan paling banyak, maskapai paling banyak, dan rentang waktu keberangkatan terluas, tetapi tarifnya mungkin bukan yang terbaik.

Meskipun selalu mudah untuk melakukan apa yang Anda ketahui, mendorong diri sendiri untuk terbang dari bandara yang berbeda dapat menghemat uang. Akan tetapi, pertimbangkan juga jarak dari rumah Anda ke bandara tersebut.

2. Pahami Algoritme Pencarian Maskapai

Jika bepergian dengan banyak orang, Anda mungkin menemukan bahwa kesepakatan penerbangan menarik yang Anda inginkan hilang saat Anda menambahkan penumpang tambahan ke rencana perjalanan Anda.

Hal ini terjadi karena tiket pesawat dijual dalam kelas berbeda yang disebut 'ember tarif', yang pada dasarnya adalah kelompok tarif yang diberi harga serupa berdasarkan aturan dan batasan tertentu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (10.55#12.26)