Berawal dari Hobi Memasak, Selebgram Ini Serius Terjun di Bisnis Kuliner

Rabu, 03 November 2021 - 03:43 WIB
loading...
Berawal dari Hobi Memasak, Selebgram Ini Serius Terjun di Bisnis Kuliner
Kartika Sanrego kerap membagikan menu-menu masakannya di Instagram pribadinya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang menjalani hobinya untuk melepas penat atas rutinitas sehari-hari. Hobi juga dipandang dapat menghindarkan seseorang dari stres.

Tidak jarang pula hobi yang sesuai dengan passion justru bisa menghasilkan cuan jika dilakoni secara serius. Hobi memasak misalnya, jika pandai mengkreasikan masakan maka akan tercipta menu baru.

Hal tersebut sebagaimana dirasakan wanita asal Jakarta, Kartika Sari Sanrego, yang memiliki hobi sekaligus passion memasak. Kecintaannya di dunia memasak sudah muncul saat dia masih kecil atau ketika duduk di bangku sekolah dasar.

Baca juga: Film-Film Asia yang Sukses Curi Hati Jaemin NCT Dream, Salah Satunya The Medium

Perempuan yang akrab disapa Tika itu kerap membagikan menu-menu masakannya di Instagram pribadinya @kartikasanrego maupun media sosial yang dia buat khusus untuk bisnisnya. Hasil masakannya tampak sangat menggiurkan, tak heran jika dia menjadikan hobi memasaknya sebagai bisnis.

Sejak mulai aktif membagikan potret-potret masakannya di Instagram pribadi maupun bisnis, media sosialnya ramai di-follow netizen. Sebab Tika pun sangat pandai mengabadikan hasil makannya dari berbagai angle, sehingga terlihat semakin menggugah selera.

"Menu favorit biasanya ada paru ungkep, ayam suwir, dan empal suwir. Langganan saya biasanya repeat order, mungkin karena saya suka memberikan bumbu rempah yang berlimpah kepada pembeli," ungkap Tika melalui keterangan persnya, Selasa (2/11/2021).

Selain ayam dan daging, Tika juga kerap memasak menu seafood, khususnya kepiting. Bukan seafood yang dimasak seperti pada umumnya, Tika mencoba resep sendiri agar tidak monoton dan menciptakan cita rasa baru, seperti butter crab, menu yang dia sebut sebagai seafood madness.

Meski menjadikan hobi memasaknya sebagai bisnis, Kartika tak pelit membagikan resep masakannya pada followers. Ramainya ketertarikan netizen terhadap menu-menu masakannya, dia pun banjir tawaran endorse.

Namun Tika memilih untuk sementara waktu tidak menerima tawaran endorse, karena ia ingin fokus mengembangkan media sosialnya terlebih dahulu. Jika platform media sosialnya sudah berkembang dan matang, dia dengan senang hati menerima kerjasama dengan brand.

Baca juga: Melihat Daya Tarik 3 Desa Wisata yang Wakili Indonesia dalam UNWTO Best Tourism Village 2021

Tika akan terus berupaya mengembangkan konten kuliner dan bisnisnya agar semakin layak bersaing di dunia kuliner. Dia pun masih terus berkreasi dan berinovasi pada menu dan konsep, sehingga menjadikan bisnis maupun hobine lebih otentik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)