Deretan Idol K-Pop Keturunan Bangsawan, Ada Anggota BTS

Kamis, 04 November 2021 - 03:15 WIB
loading...
Deretan Idol K-Pop Keturunan Bangsawan, Ada Anggota BTS
Ada beberapa idol K-Pop yang merupakan keturunan dari klan keluarga Yangban, yang dianggap sebagai bangsawan atau elit pada masa Dinasti Joseon kala itu. Foto/Kpop Starz.
A A A
JAKARTA - Ada beberapa idol K-Pop yang merupakan keturunan dari klan keluarga Yangban, yang dianggap sebagai bangsawan atau elit pada masa Dinasti Joseon. Menurut situs klan Korea , untuk menjadi Yangban, setidaknya harus ada tiga anggota keluarga yang lulus ujian nasional berdasarkan Konfusianisme.

Jika mereka sudah menjadi anggota pemerintahan yang memegang jabatan tinggi, maka mereka dianggap sebagai Yangban tinggi. Jadi, ini tidak diwariskan, dan keluarga harus bekerja keras untuk menjadi bagian dari Yangban. Lulus ujian tinggi atau nasional adalah sertifikasi status bangsawan seseorang.

Garis keturunan Yangban yang sebenarnya sulit ditentukan karena peristiwa dan transisi ke abad ke-20. Ada beberapa orang Korea dengan nama keluarga yang sama, tetapi bukan berarti mereka berasal dari garis keturunan yang sama. Ada beberapa klan Korea yang termasuk klan bangsawan.

Namun, ini tidak benar-benar dibahas secara terbuka dan merupakan topik sensitif bagi sebagian orang. Itulah mengapa daftar berikut hanyalah beberapa dari idol K-Pop yang telah mengkonfirmasi jenis klan mereka, keturunan dari keluarga yang merupakan bagian dari Yangban selama Joseon, Dinasti terakhir Korea.

Berikut idol K-Pop yang merupakan keturunan dari klan bangsawan Dinasti Joseon dilansir dari Kpop Starz, Kamis (4/11/2021).


1. Klan Lee Jeonju

Deretan Idol K-Pop Keturunan Bangsawan, Ada Anggota BTS


Klan Lee Jeonju adalah klan kerajaan dan merupakan pendiri Dinasti Joseon, di bawah Raja Taejo dari Joseon atau Yi. Klan Lee terdiri dari beberapa keluarga kerajaan dan politisi pejabat tinggi, pada dasarnya adalah garis keturunan keluarga kerajaan.

Lee Soonkyu, atau juga dikenal sebagai Sunny SNSD adalah keturunan Pangeran Horyeong dari Raja Taejo. Beberapa artis K-Pop juga berasal dari klan yang sama, seperti Lee Chaeryeong dan Chaeyeon (ITZY & IZ*ONE), Taemin, Lee, Haechan, Lee Dino SHINee, Lee Jeno dari NCT dan Eunhyuk dan Donghae Super Junior .

2. Keturunan Klan Kim Gwangsan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)