Tingkatkan Imunitas dengan 5 Langkah Ini!

Rabu, 03 November 2021 - 14:04 WIB
loading...
Tingkatkan Imunitas dengan 5 Langkah Ini!
Berbagai peralatan kesehatan di eMSHOP. Foto/dok eMSHOP
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 belum berakhir meskipun angka kasus positif di Indonesia dapat ditekan hingga rata-rata di bawah 1000 kasus per hari. Selasa ini (2/11/2021) kasus positif bertambah 612. Sehingga akumulasi positif Covid-19 saat ini lebih dari 4,2 juta kasus.
Pemerintah juga terus mengingatkan kemungkinan terjadinya lonjakan kasus positif dan bahkan gelombang ketiga. Di tengah kewaspadaan itulah kedisaplinan menjaga imunitas dan menjalankan protokol kesehatan menjadi semakin penting.

Lalu bagaimana cara menjaga imunitas tubuh? Berikut ini 5 langkah yang dilansir Okezone dari Femina India Minggu (31/10/2021) :

1. Usahakan Tidur Cukup
Faktor penting dalam menjaga sistem kekebalan adalah tidur yang cukup. Jadikan tidur sebagai prioritas, sebab tidur merupakan waktu bagi tubuh memulihkan dan meregenerasi dirinya sendiri. Waktu tidur yang baik adalah enam hingga delapan jam tanpa gangguan.

2. Pertahankan Rutinitas
Kunci kesehatan yang baik adalah menjalankan rutinitas yang sehat. Rutinitas ini dapat dicoba dengan tidur dan bangun pada waktu yang sama, dan lakukan itu setiap hari secara teratur. Hal lain adalah makan pada waktu yang sama. Ini membantu menstabilkan suasana hati, menjaga pencernaan tetap sehat.

3. Konsumsi Makanan Penambah Kekebalan Tubuh
Nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi sangat menentukan fungsi tubuh agar berjalan dengan baik. Perbanyak makan sayuran berdaun, sayuran hijau, dan kacang-kacangan. Sertakan makanan kaya vitamin C dalam diet harian Anda.

4. Berolahraga Secara Teratur
Coba sisihkan waktu Anda untuk berjalan, joging, berlari, melakukan yoga, atau sisihkan waktu untuk beraktivitas fisik apa pun. Fokuslah untuk memiliki gaya hidup aktif, tidak peduli seberapa sibuk atau malasnya Anda. Gerakan apa pun membantu. Cobalah melakukannya secara teratur karena konsistensi adalah kuncinya.

5. Kelola Stres
Stres dapat mempengaruhi tubuh, pikiran, dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Nikmati aktivitas yang membantu Anda mengelola stres. Hal ini tentu bisa menjadi hobi favorit Anda, meditasi, jurnal atau aktivitas perawatan diri apa pun. Jadikan relaksasi sebagai hal yang konstan dalam hidup Anda. Merawat diri sendiri secara konsisten adalah cara terbaik untuk mendukung kekebalan dan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.



Selain 5 langkah itu, Anda juga dapat mencoba untuk membuat pikiran lebih relaks agar badan juga menjadi lebih sehat, yakni dengan mengklaim promo November’s Hero dari eMSHOP.

Promo November’s Hero menjadi pahlawan bagi Anda untuk melawan Covid-19. Promo ini menyediakan produk berkualitas yang sudah teruji. Dapatkan Intex Rest Raised Airbed (Dark Blue) diskon 69%, Niko Kompor Reflection Hybrid diskon 56%, Enter Indonesia diskon 56%, Al Attar Health Necklace diskon 66%, Forsta Elemento Watch diskon 63%, dan promo produk berkualitas lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)