Asah Kreativitas, Anita Dalami Dunia Fotografi dan Scrapbook

Rabu, 03 November 2021 - 11:33 WIB
loading...
Asah Kreativitas, Anita Dalami Dunia Fotografi dan Scrapbook
Demi menggapai impiannya menjadi fotografer, Anita meninggalkan Jepang dan kembali ke Indonesia, lalu masuk ke salah satu sekolah fotografi kenamaan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Memiliki kecintaan terhadap dunia fotografi , Michelle Anita Yunita sempat memutuskan hijrah ke Jepang untuk menekuni profesidi dunia model. Begitu lulus SMA, wanita yang dikenal dengan Michelle Obeirne itu pun berada di Negeri Sakura selama 3,5 tahun.

Dalam kariernya tersebut, Michelle menjadi mentor bagi para model dari luar negeri. Dia mengajari mereka cara berjalan dan berpose di atas catwalk. Namun, menjadi seorang model, ternyata bukan passion perempuan yang akrab disapa Anita itu.

Anita justru lebih tertarik berada di belakang kamera sebagai fotografer. Sejak saat itu, dia memutuskan untuk mendalami dunia fotografi khusus modeling.

Baca juga: Sempat Dirahasiakan, Pacar Anya Geraldine Akhirnya Terungkap

"Saya sebenarnya enggak suka model-model gitu. Saya lebih seneng ke fotoin, dari dulu sebelum dipotret saya seneng motret. Suka aja," ungkap Anita dalam keterangan persnya, Rabu (3/11/2021).

Demi menggapai impiannya itu, Anita pun kembali ke Indonesia, dan masuk sekolah fotografi di Darwis Triadi School of Photography, milik fotografer gaek Darwis Triadi, pada 2008-2009.

Setahun di Darwis Triadi School, Anita pun mengenal secara personal sosok fotografer senior yang telah mengeluarkan banyak buku tersebut. Kedekatan keduanya juga terlihat dalam akun Instagram @michelle_obeirne19 milik Anita. "Secara personal kenal dengan Darwis Triadi, kenal kan gurunya langsung," tegasnya.

Lulus dari situ, Anita lebih berani mengeksplorasi dirinya dengan menerima beberapa tawaran kerja. Tawaran kerja yang diterima pun tak terbatas hanya di Indonesia, tapi dia juga beberapa kali ke Malaysia hingga Dubai.

Saat bekerja sebagai fotografer di Dubai itulah Anita bertemu dengan suaminya yang merupakan warga Australia. Mereka menikah di Indonesia, dan setelahnya tinggal di Australia.

Ketika hamil dan memiliki anak, Anita harus fokus mengurus keluarganya. Hingga pada 2019, wanita kelahiran Bandung itu mendapat kerja di Sydney dari seorang teman. Di sini, dia dipercaya untuk memotret kegiatan komunitas relawan PresidenJoko Widodo dalam sebuah acara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)