Dari Kelas Ekstrakurikuler, Ivan Kini Sukses Sajikan Produk Gitar Premium

Sabtu, 06 November 2021 - 02:42 WIB
loading...
Dari Kelas Ekstrakurikuler, Ivan Kini Sukses Sajikan Produk Gitar Premium
Berawal dari mengajar kelas ekstrakurikuler gitar, Ivan Winata tak pernah menduga bila usaha Ivan Guitar Studio miliknya semakin berkembang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berawal dari mengajar kelas ekstrakurikuler gitar , Ivan Winata tak pernah menduga bila usaha Ivan Guitar Studio yang dirintisnya sejak 2001, kini semakin menggurita.

"Sejak 2012, saya bukan hanya membuka kursus gitar saja, tapi juga membuka dealer gitar dengan nama yang sama, yakni Ivan Guitar Studio," ungkap Ivan saat ditemui di kawasan Jalan Taman Cemara, Meruya Selatan, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Sejak saat itu, IGS pun menjadi salah satu distributor gitar akustik handmade premium kelas dunia. Hebatnya lagi, dengan kreasinya, Ivan Winata juga ingin memberi manfaat lebih bat masyarakat luas.

Baca juga: Pria Ini Jadi Mualaf Usai Merinding Melihat Orang Sholat

"Saya berupaya memberi jawaban bagi para pecinta gitar Tanah Air untuk mendapatkan gitar terbaik dengan harga terjangkau. Kegelisahan itu pun turut saya rasakan terutama saat mengelola dealer gitar," beber Ivan.

Dia tak jarang mendengar keluhan dari para pemilik gitar. Bahkan dari mereka yang memiliki gitar brand premium luar negeri, yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

"Memberi edukasi menjadi visi yang selalu saya genggam. Segala sesuatu itu harus jujur dan fair," tegas pria berkacamata ini.

Ketika bertemu dengan calon pembeli, Ivan memang selalu mengedepankan kejujuran. Dia pasti mengungkapkan atas kondisi produk yang dijualnya. "Tak ada kebohongan barang sedikitpun, bagus saya katakan bagus, dan sebaliknya, bila ada kekurangan atau kelemahan pun harus disampaikan," ucapnya.

Dengan cara begitu, Ivan berharap bahwa setiap calon pembeli bisa mendapat gitar yang sesuai dengan kebutuhan. Dan paling utama adalah bagaimana masyarakat luas bisa mendapat produk yang worth it.

Tak ingin kegelisahan itu terus menghantui, maka dia bertekad menghasilkan produk terbaik dengan harga layak.

"Mimpi tersebut ada sejak 2018, hanya saja baru meluncurkan produk gitar pertama dengan brand Ivan Guitar Studio di Maret 2020. Sekaligus melengkapi sekolah gitar dan dealer yang lebih dulu berjalan," terangnya.

Baca juga: Minuman Penurun Kolesterol Tinggi, Air Lemon Dicampur Bawang Putih Dijamin Efektif

Hal tersebut merupakan satu ekosistem menarik bagi para pecinta gitar. Di mana mereka yang tertarik, ingin belajar bermain gitar dan memiliki gitar yang spesial bisa berada dalam satu tempat. "Selain di markas IGS di Meruya Selatan, kami juga menyediakan laman ivanguitarstudio.com," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)