Tren Warna 2022, Sebuah Desain untuk Refleksikan Kehangatan dan Rekoneksi

Jum'at, 05 November 2021 - 19:42 WIB
loading...
Tren Warna 2022, Sebuah Desain untuk Refleksikan Kehangatan dan Rekoneksi
Tren warna 2022 dari Jotun mengusung nuansa kehangatan dan rekoneksi. Foto/Dok Jotun
A A A
JAKARTA - Tren warna 2022 mengusung nuansa kehangatan dan rekoneksi, yang terilhami dari kondisi pandemi di mana banyak orang selama satu tahun terakhir harus terpisah dan tak bisa bertemu. Seperti apa?

Menjelang pergantian tahun, tren warna terbaru untuk tahun depan mulai bermunculan. Suasana yang belakangan kian kondusif membawa pengaruh pada kemunculan warna-warna ini. Kehangatan dan rekoneksi adalah dua hal yang belakangan mulai tercipta, setelah setahun lebih kemarin masyarakat di dunia tak bisa saling bertemu.

Hal itulah yang menginspirasi Jotun untuk mengeluarkan kartu warna global trend 2022 untuk produk cat mereka. Bertajuk Together, kartu warna ini terdiri atas tiga skema warna yang unik dan dirancang secara cermat untuk membantu menciptakan ruang khusus di mana kita dapat menikmati kebersamaan lagi, merayakan momen dan percakapan yang bermakna, meluangkan waktu untuk merenung, serta membiarkan diri kita bermain dan kreatif.



"Warna memengaruhi kesejahteraan kita. Mereka dapat menenangkan kita, menenangkan kekhawatiran kita atau memulai kreativitas kita. Kami terpesona oleh bagaimana warna yang mengelilingi kami dapat membentuk kehidupan kami sehari-hari," kata Lisbeth Larsen, Global Colour Manager Jotun, melansir siaran persnya, Jumat (5/11/2021).

Setiap tahun, lab. teknologi warna khusus Jotun mengambil ide-ide kreatif yang muncul dari penelitian global yang dilakukan oleh Lisbeth Larsen dan tim. Mereka mengubahnya menjadi "resep" warna yang unik, kombinasikan antara koleksi warna khas Jotun dengan trend ataupun arus budaya yang muncul di seluruh dunia.

"Saya terus-menerus mencoba nuansa yang berbeda, mencari warna yang tepat untuk disertakan. Bagi saya, inilah yang dimaksud dengan desain warna, semuanya harus diuji dan dicoba sampai Anda menemukan rona yang sempurna," terang Lisbeth Larsen.

Hasilnya adalah warna-warna dalam Together. Ada 28 warna yang dikelompokkan menjadi tiga palet berbeda, yang kemudian dinamakan Embrace, Playful, dan Cherish.

Embrace menampilkan warna-warna yang mendorong pikiran untuk mengembara kembali ke masa lalu dan menemukan kenyamanan di saat-saat dari masa lalu kita itu. Embrace juga mencakup nuansa pedesaan dari tanah dan batu yang mendorong kita untuk memperlambat serta membumikan diri kita di masa sekarang untuk merasa aman dalam kesederhanaan.

Dengan menggabungkan warna secara dinamis, memadukan masa kini, dan masa lalu, warna-warna Embrace bisa menciptakan suasana yang lembut, harmonis, serta sangat ramah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)