Pelecehan Seksual Bisa Terjadi pada Siapa Saja, Termasuk 6 Artis Hollywood Ini

Selasa, 09 November 2021 - 09:31 WIB
loading...
Pelecehan Seksual Bisa Terjadi pada Siapa Saja, Termasuk 6 Artis Hollywood Ini
Pelecehan seksual, pemerkosaan dan tindakan sejenis sering dianggap orang sebagai masalah yang sangat sensitif dan pribadi. / Foto: The Siasat Daily
A A A
JAKARTA - Pelecehan seksual , pemerkosaan dan tindakan sejenis sering dianggap orang sebagai masalah yang sangat sensitif dan pribadi. Dibutuhkan keberanian bagi seorang korban pelecehan seksual untuk membuka diri tentang apa yang telah mereka alami.

Kebanyakan orang lebih memilih untuk tidak membicarakannya, dan menyimpannya dalam-dalam pengalaman pahit tersebut.

Apalagi bila korban pelecehan seksual tersebut adalah seorang publik figur seperti seorang artis yang terkenal, tentu beban yang diembannya muncul lebih besar dari orang biasa.

Baca juga: 8 Artis Lulusan Pesantren, Ada Nikita Mirzani hingga Dinar Candy

Sebagaimana dilansir Everydayhealth, Senin, 8 November 2021, berikut artis Hollywood yang pernah menjadi korban kasus pelecehan seksual.

1. Alyssa Milano

Pelecehan Seksual Bisa Terjadi pada Siapa Saja, Termasuk 6 Artis Hollywood Ini


Dengan gerakan #MeToo di Twitter pada 2017, Alyssa Milano mengatakan, dia mengalami pelecehan seksual saat remaja tetapi tetap diam tentang hal itu. 30 tahun kemudian, terinspirasi oleh kesaksian Ford, Milano baru-baru ini menulis tentang kisahnya di Vox.

"Butuh waktu bertahun-tahun setelah serangan saya untuk menyuarakan pengalaman itu kepada teman-teman terdekat saya. Butuh tiga dekade bagi saya untuk memberi tahu orang tua saya bahwa serangan itu bahkan telah terjadi. Saya tidak pernah membuat laporan polisi. Saya tidak pernah mencoba menemukan keadilan untuk rasa sakit saya karena keadilan tidak pernah menjadi pilihan," tulisnya.

"Bagi saya, berbicara berarti menghidupkan kembali salah satu momen terburuk dalam hidup saya. Namun Itu berarti mengakui keberadaan penyerang saya ketika saya tidak menginginkan apa pun selain melupakan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)