7 Minuman Keras Khas Indonesia, Legendaris dan Mendunia

Rabu, 10 November 2021 - 10:48 WIB
loading...
7 Minuman Keras Khas Indonesia, Legendaris dan Mendunia
Minuman keras khas Indonesia sangat beragam. Minuman ini bahkan legendaris dan telah mendunia lantaran sering menjadi incaran wisatawan mancanegera. Foto/Perpustakaan Digital Budaya Indonesia.
A A A
JAKARTA - Minuman keras khas Indonesia sangat beragam. Minuman ini bahkan legendaris dan telah mendunia lantaran sering menjadi incaran wisatawan mancanegara serta kualitasnya diakui.

Minuman keras khas Indonesia juga menjadi bagian dari tradisi atau adat disejumlah daerah sejak dulu. Momentum menikmati minuman keras pun beragam, ada yang disuguhkan saat menyambut tamu hingga bagian dari perayaan tertentu.

Berikut minuman keras khas Indonesia yang legendaris dan mendunia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/11/2021).


1. Cap Tikus

7 Minuman Keras Khas Indonesia, Legendaris dan Mendunia


Minuman keras khas Indonesia yang pertama adalah Cap Tikus. Minuman yang satu ini berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara. Cap Tikus sendiri terbuat dari dari hasil fermentasi dan distilasi air nira yang berasal dari pohon aren.

Minuman keras khas Indonesia ini sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat Minahasa. Umumnya, Cap Tikus di konsumsi oleh para bangsawan hingga masyarakat umum dalam acara adat.

Namun seiring perkembangan zaman, kini minuman keras khas Indonesia yang satu ini banyak diincar wisatawan mancanegara. Terbukti, Cap Tikus kerap diulas media asing lantaran cita rasanya yang luar biasa.

Kini Cap Tikus diproduksi dengan metode modern, aman dikonsumsi dan legal. Tak perlu khawatir, minuman keras khas Indonesia satu ini juga memenuhi standart BPOM dan Bea Cukai.

2. Arak Bali
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9065 seconds (0.1#10.140)