Dua Film Dokumenter Ini Berjaya di Piala Citra FFI 2021

Rabu, 10 November 2021 - 22:51 WIB
loading...
Dua Film Dokumenter Ini Berjaya di Piala Citra FFI 2021
Film Three Faces in The Land of Sharia dan Invisible Hopes berjaya di panggung malam Anugrah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Film Three Faces in The Land of Sharia dan Invisible Hopes berjaya di panggung malam Anugrah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021, Rabu (10/11/2021) malam.

Dibacakan Mira Lesmana, film Three Faces in The Land of Sharia karya sutradara Davi Abdulla berhasil menjadi pemenang untuk kategori Film Dokumenter Pendek Terbaik.

Sebagai sutradara sekaligus putra Aceh, Davi menyebut jika dia akan terus berusaha untuk terus berkontribusi di industri perfilman Indonesia.

Baca juga: Jokowi Bangga Film Indonesia Mampu Ungguli Negara-Negara ASEAN Lainnya

"Kami dari Aceh, ujung Sumatera, ingin mengucapkan, Aceh akan terus berusaha memberikan warna dalam perfilman nasional," ucap Davi singkat.

Sementara itu, film Invisible Hopes, yang mengisahkan kehidupan narapidana wanita yang hamil, dan anak-anak yang terlahir serta hidup di balik jeruji penjara, garapan sutradara Lamtiar Simorangkir diumumkan Mira Lesmana menjadi pemenang kategori Film Dokumenter Panjang Terbaik.



Sebagai sutradara, Lamtia mengaku tak menyangka bisa memenangkan Piala Citra tahun ini.

"Wow, terima kasih FFI, kami tidak menyangka kami menang, bikinnya saja sudah berdarah-darah. Kami hanya ingin memanfaatkan kesempatan kali ini untuk kasih tahu semua yang hadir dan nonton di rumah bahwa sangat banyak anak-anak yang lahir dari narapidana dan hidup di balik jeruji penjara yang butuh perhatian kita," beber Lamtia.

Secara langsung, Lamtia meminta Presiden Joko Widodo untuk menonton Invisible Hopes agar bisa melihat fakta kehidupan di balik jeruji penjara.

"Pak Presiden harus lihat film ini, bapak harus janji. Lihat anak-anak yang hidup dari balik jeruji penjara. Terakhir, untuk semua ibu-ibu hamil narapidana dan anak-anak yang lahir, terima kasih sudah membuka mata kami semua," pungkasnya.

Baca juga: Trofi Film Cerita Pendek Terbaik FFI 2021 Dimenangkan Laut Memanggilku

Selamat untuk film Three Faces in The Land of Sharia dan Invisible Hopes.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1720 seconds (10.177#12.26)