Hari Pahlawan, Ashanty Sambangi Veteran 93 Tahun

Kamis, 11 November 2021 - 07:26 WIB
loading...
Hari Pahlawan, Ashanty Sambangi Veteran 93 Tahun
Ashanty mengunjungi salah satu veteran untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021. Foto/Instagram Ashanty
A A A
JAKARTA - Ashanty merupakan salah satu cucu pahlawan. Jika menarik ke belakang silsilah keluarganya, dia adalah cucu Datuk Prof Dr H Abdullah Siddik SH. Hal ini sempat diungkapkan dalam akun Instagramnya.

Sebagai cucu pahlawan, Ashanty tentu tak mau melewatkan momen Hari Pahlawan pada Rabu (10/11/2021) kemarin. Istri Anang Hermansyah ini mengunjungi salah satu veteran untuk memperingati hari bersejarah tersebut. Momen itu dia unggah dalam akun Instagramnya.



Terlihat, Ashanty dan tim kompak mengenakan rompi kuning mentereng dengan list biru pada beberapa bagian. Pelantun Kesakitanku itu memakai gamis biru berwarna hijau yang senada dengan masker medisnya. Rambut sang artis dikuncir rapi membuat wajah glowing-nya begitu terpampang.

Rupanya, Ashanty mendatangi Pak Soedjazim yang sudah berusia 93 tahun. Mereka berbagi kisah mengenai sejarah dan perjuangan para pahlawan di masa lampau. Pak Soedjazim pun tampak masih sehat di usianya yang sudah senja.

"Selamat hari Pahlawan 10 november. (Sebagai apresiasi kita dihari ini mendatangi salah satu veteran. Pak Soedjazim umur nya udah 93 tahun, masih sehat dan ingatan nya masih bagus, banyak cerita mengenai sejarah, semoga kita ngga pernah lupa sm para pahlawan yg sudah berjuang untuk kita bisa sampai pada hari ini)" tulis Ashanty dalam keterangan, dikutip Kamis (11/11/2021).

Tak berhenti di situ, Ashanty juga memberikan pesan kepada anak muda agar menjadi generasi yang membanggakan negeri. Dia berharap jasa-jasa para pahlawan di masa lampau tak sia-sia dan bisa dilanjutkan oleh para penerus bangsa ini.

"Buat generasi muda, jadilah pahlawan masa kini yg membanggakan negri," pungkas Ashanty.

Unggahan itu lantas menjadi sorotan. Banyak yang menyanjung sikap Ashanty dalam memperingati Hari Pahlawan. Tak sedikit juga yang mendoakan kesehatan Pak Soedjazim.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)