Rony Dozer, dari Komedian hingga Jadi Sopir Taksi Online

Jum'at, 12 November 2021 - 03:37 WIB
loading...
Rony Dozer, dari Komedian hingga Jadi Sopir Taksi Online
Rony Dozer, aktor yang sering memainkan peran komedi, meninggal dunia pada Kamis 11 November 2021. Foto/Instagram Rony Dozer
A A A
JAKARTA - Industri hiburan Tanah Air kembali berduka. Aktor sekaligus komedian Rony Dozer dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021) malam.

Kabar meninggalnya Rony Dozer dikonfirmasi oleh mantan rekan kerjanya, Tora Sudiro, melalui unggahan di Instagram.

"Pernah kita yg badannya segede gaban gini empet2an di minicooper ampe ke abisan napas Ron.. pernah kita liat2an mata ketemu mata uda langsung ketawa… ngga kerasa ternyata banyak waktu yg pernah kita jalanin sama2.. trimakasih Sahabat terimakasih sudah menjadi bagian dari cerita hidup gw ama mieke.. RIP Rony Dozer @dozersmile75," tulis Tora Sudiro pada keterangan foto.



Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Rony Dozer. Jenazah sang aktor pun sudah berada di rumah duka.

Perjalanan Karier

Semasa hidupnya, Rony Dozer dikenal sebagai salah satu aktor dan komedian yang sukses menggebrak dunia hiburan Indonesia. Pria bernama asli Rony Antonius Setiawan itu mengawali kariernya dengan bermain film layar lebar Jalangkung pada 2001.

Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Rony Dozer terus mendapatkan sejumlah tawaran film di antaranya Kiamat Sudah Dekat.

Pada 2004, Rony Dozer melebarkan sayapnya dengan bermain dalam sketsa komedi Extravaganza di salah satu stasiun televisi swasta. Bersama Tora Sudiro, Aming, Indra Birowo, Virnie Ismail, dan Sogi Indra Duaja, Rony berhasil membawa angin segar bagi industri komedi di Tanah Air.

Namanya pun dikenal luas hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Tak heran bila Rony kemudian mendapatkan begitu banyak tawaran untuk bermain film layar lebar hingga sinetron dari sejumlah sutrada ternama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)