Masker Sehat nan Fashionable, Adaptasi NIION Hadapi Pandemi

loading...
Masker Sehat nan Fashionable, Adaptasi NIION Hadapi Pandemi
Peluncuran Halpa Series, masker sehat nan fashionable produksi NIION, Kamis (4/6/2020) petang. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Adaptasi kini kerap digaungkan dalam menyikapi pandemi COVID-19. Adaptasi dinilai sebagai kunci dalam menyikapi masa pandemi yang telah berdampak luas terhadap seluruh sektor kehidupan, tak terkecuali dalam bisnis.

Hal itu pula lah yang dilakukan NIION, merek lokal asal Bandung yang menerapkan strategi vipot untuk melahirkan inovasi produk masker. NIION yang dikenal lewat produk tas affordable sebagai komoditi utama bisnisnya, meluncurkan Halpa Series, produk masker yang unik dan nyaman digunakan. Kehadiran Halpa Series sendiri terinspirasi oleh kebutuhan masyarakat terhadap masker sebagai menunjang aktivitas di luar rumah.

Founder NIION, Adit Yara mengakui, pandemi COVID-19 telah berdampak besar terhadap bisnis tas yang selama ini telah dibangun. Bahkan, pandemi pun telah memupus banyak rencana pengembangan bisnisnya menyusul kebijakan pembatasan sosial untuk menekan penyebaran COVID-19.

(Baca: Si Remon yang Menggemaskan, Bayi Lutung Lahir di Kebun Binatang Bandung)

Meski begitu, Adit mengaku enggan berdiam diri dan pasrah dengan keadaan. Menurutnya, pandemi telah memaksa semua orang untuk beradaptasi, tak terkecuali NIION. Oleh karenanya, NIION pun turut beradaptasi, agar tetap produktif dan inovatif dalam menghasilkan produk yang berkualitas.

"Dari sisi bisnis, saya gak bisa diam. Ada istilah, beradaptasilah kalau tidak mati," ujar Adit dalam konferensi pers di Kantor NIION, Jalan Wulan, Kota Bandung, Kamis (4/6/2020) petang.

Sebagai merek lokal yang selalu mengedepankan sisi-sisi fashionable dalam setiap produknya, Halpa Series pun sangat fashionable saat digunakan. Terlebih, Adit berkolaborasi dengan sejumlah artisan yang melahirkan karya ilustrasi untuk Halpa Series. Tak tanggung-tanggung, Adit berkolaborasi dengan enam ilustrator lokal Indonesia guna mendukung sisi fashionable Halpa Series.

"Kita sadar bahwa bukan saatnya lagi kita berjalan sendiri, kita butuh kolaborasi. Ini menjadi langkah awal untuk kolaborasi yang lain," tegasnya.

(Baca: Galaxy A21s Makin Menggoda, Andalkan Quad Camera dan Baterai Badak)

Meski mengedepankan sisi fashionable, namun Halpa Series tidak melupakan fungsi utama masker sebagai penunjang kesehatan. Menurut Adit, nylon polyester yang menjadi bahan dasar Halpa Series telah lulus uji AATCCC42 Balai Besar Tekstil Kementerian Perindustrian dengan nilai di bawah 0,3. Dengan spesifikasi tersebut, bahan Halpa Series setara dengan bahan hazmat overall berstandar WHO.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top