Justin Bieber Manggung Pakai Scarf Mirip Hijab Tuai Kontroversi

Jum'at, 12 November 2021 - 23:59 WIB
loading...
Justin Bieber Manggung Pakai Scarf Mirip Hijab Tuai Kontroversi
Justin Bieber Manggung Pakai Scarf Mirip Hijab Tuai Kontroversi. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Bintang pop dunia, Justin Bieber tengah jadi buah bibir di sosial media terkait penampilannya di atas panggung memakai scarf yang mirip hijab.

Mengutip Daily Sabah, Jumat (12/11/2021) berdasarkan laporan dari Malay Mail, penampilan Justin dikritik oleh para penggemar dan para hater di linimasa sosial media karena muncul beraksi di atas panggung dengan mengenakan scarf di kepala, sekilas dilihat seperti bentuk hijab.

Gaya penampilan ini diperlihatkan oleh penyanyi pop asal Kanada tersebut saat konser di Utah, pada Senin 8 November lalu. Beraksi di atas panggung, pelantun hits Peaches itu mengenakan kostum panggung yakni T-shirt oversized lengan pendek, celana panjang model loose pants, dan headscarf warna putih bermotif bunga-bunga dan kacamata hitam.

Tampilan bentuk visual dan cara Justin memakai scarf di kepalanya tersebut, dikatakan menimbulkan reaksi beragam. Sebagian menilai itu sama dengan hijab yang dikenakan oleh wanita Muslim, sementara yang lain mengklaim itu lebih mirip babushka, penutup kepala yang dikenakan oleh perempuan-perempuan tua di Rusia.



Melansir Malaysia News, menurut situs berita Middle East 24, Justin juga mendapat kecaman dari beberapa umat muslim di media sosial yang mengatakan tampilan hijab ala Bieber tersebut mengurangi nilai-nilai Islam.

Suami model Hailey Baldwin itu diduga menyinggung Islam dan komunitas Muslim melalui pilihan pakaiannya tersebut. Terlihat beberapa netizen Malaysia di linimasa Twitter mengomentari, Justin yang memasangkan head scarf itu dengan kaus oblong lengan pendek serta dipakai untuk menari.

Terlihat di linimasa Twitter, sebagian warganet Malaysia berkomentar

“Bertudung tu okay dah, kenapa la baju lengan pendek,” komentar akun Twitter bernama @Ame***aa

“Pakai tudung tapi menari tak baik lah sis semoga sis berubah,” tulis @***furetatenkai

“Menyuruh anak muda bertudung berjoget sebenarnya,” bunyi cuitan pemilik akun @Brok**l2**0
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)