Panggung Gebyar Adira Kreasi 2021 di Candi Borobudur Live di RCTI Plus

Sabtu, 13 November 2021 - 08:18 WIB
loading...
Panggung Gebyar Adira Kreasi 2021 di Candi Borobudur Live di RCTI Plus
Panggung Gebyar Adira Kreasi 2021 di Candi Borobudur Live di RCTI Plus
A A A
Sederet artis dan beragam hiburan siap meramaikan Gebyar Adira Kreasi 2021 yang akan disiarkan langsung RCTI+ dari Candi Borobudur Magelang, Jawa tengah. Sabtu malam ini, Gebyar Adira Kreasi 2021 yang disiarkan RCTI+ mulai pukul 19.00 WIB sekaligus menjadi puncak peringatan HUT ke-31 Adira Finance.

Gebyar Adira Kreasi 2021 menjadi apresiasi terhadap kepercayaan semua Sahabat di dalam ekosistem Perusahaan, baik pelanggan, mitra dealer, dan partner yang telah memercayai Adira Finance selama lebih dari tiga dekade. ''Kami menyadari bahwa pertumbuhan bisnis Adira Finance akan terus berkembang melalui sinergi dengan ekosistem. Sesuai dengan janji brand 'Sahabat Setia Selamanya', Adira Finance terus berkomitmen membangun hubungan jangka panjang yang sehat dengan seluruh pemangku kepentingan," ujar Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli.



Sejalan dengan komitmen memperkuat sinergi dengan ekosistem, tahun ini, Adira Finance mengangkat tema #TumbuhBersamaSahabat yang menjadi motivasi kepada seluruh ekosistem, agar tetap semangat mengembangkan usaha demi mempercepat laju perekonomian negara.

Acara ini sekaligus menjadi pengujung perhelatan Festival Kreatif Lokal 2021 #TumbuhBersamaSahabat yang telah digelar di lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia, yaitu di Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, dan Candi Borobudur.
''Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021, kami ingin menunjukkan komitmen Perusahaan yang senantiasa mendukung para UKM untuk tumbuh, sesuai dengan visi Adira Finance dalam menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” jelas Hafid.

Tahun ini menjadi kedua kalinya, kolaborasi Adira Finance dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dalam menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal 2021. Acara ini digelar sebagai wujud dukungan terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.



Setelah menjalani proses seleksi sejak pendaftaran ditutup pada 22 September 2021 lalu, pada babak final ini terpilih 45 UKM local hero pada kategori bidang usaha Fesyen, Kuliner, dan Kriya, dari lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia. UKM local hero terbaik dari masing-masing kategori usaha di setiap Destinasi Super Prioritas berhak mendapatkan penghargaan yang akan diserahkan saat acara Gebyar Adira Kreasi 2021.

''Kemenparekraf RI selalu berperan aktif mendorong kemajuan para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, salah satunya melalui kerja sama dengan Adira Finance dalam penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021. Bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta ini juga memberikan peluang lebih besar untuk menggali pelaku ekonomi kreatif Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan dan berdaya saing secara global,” kata Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf RI, Nia Niscaya.

Nah, untuk menambah kapasitas dan kualitas para UKM local hero tersebut mendapatkan pelatihan dari Prasetiya Mulya Executive Learning Institute (ELI) dan Entrepreneur Camp Indonesia, agar dapat langsung diterapkan para pelaku UKM dalam menumbuhkan usaha kreatif mereka.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)