Kolaborasi dengan Penyanyi Korea, Raisa Perkenalkan Single Someday

Minggu, 14 November 2021 - 04:33 WIB
loading...
Kolaborasi dengan Penyanyi Korea, Raisa Perkenalkan Single Someday
Penyanyi solo Raisa berkolaborasi dengan musisi asal Korea Selatan Sam Kim dalam merilis single Someday. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi solo Raisa berkolaborasi dengan musisi asal Korea Selatan Sam Kim dalam merilis single Someday. Lagu ini menjadi rangkaian single menuju album keempat Raisa, It's Personal.

Sam Kim merupakan musisi muda yang karyanya sering digunakan pada drama Korea hits, seperti lagu Who Are You untuk serial Guardian: The Lonely and Great God, dan Love Me Like That untuk serial Nevertheless.

Kolaborasi lintas negara itu sendiri bermula dari keinginan Raisa untuk berkolaborasi dengan musisi Asia lainnya. Pertemuan Raisa dengan Sam Kim pun diawali dari Instagram. Mereka saling bertukar referensi musik sampai akhirnya memutuskan untuk workshop daring.

Baca juga: Ria Ricis Buka-bukaan Malam Pertamanya dengan sang Suami, Ngapain Aja ya?

Proses pengerjaan lagu Someday dimulai awal 2021. Dengan kondisi jarak yang terpisah jauh yakni Jakarta-Seoul, ditambah dengan pandemi Covid-19, dan kesibukan masing-masing, akhirnya proses penggarapan baru intense dimulai pertengahan tahun.

"Saya dan Raisa rutin komunikasi lewat telponan, chat, atau video call, saat merencanakan lagu. Rekaman dilakukan secara real-time, walaupun kami berbeda lokasi, tapi kami bisa diskusi dan merekam langsung," jelas Sam Kim melalui keterangan tertulis, Sabtu, 13 november 2021.

"Hasilnya sangat memuaskan dan saya ingin berterima kasih ke Raisa atas suara indahnya di lagu ini," imbuhnya.

Senada dengan Sam Kim, Raisa pun menuturkan bahwa kolaborasi dengan penyanyi asal Negeri Ginseng itu berawal dari obrolan sederhana. Namun, pada akhirnya bisa tercipta sebuah karya yang harapannya bisa menjangkau pecinta lagu K-pop.

"Enggak menyangka obrolan kasual kami berujung menjadi kolaborasi. Kami memiliki visi yang sama, semoga lagu ini bisa mengantarkan kami berdua bertemu para pendengar baru di Indonesia dan Korea," ungkap istri aktor Hamish Daud tersebut.

Sementara itu, single Someday berkisah tentang pasangan yang memiliki ego tinggi, sehingga tidak dapat menyampaikan isi hati mereka masing-masing dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)