Mengenal Sosok Makkari Superhero Tuli di Film Eternals yang Bikin Netizen Tertarik Belajar Bahasa Isyarat

Selasa, 16 November 2021 - 11:40 WIB
loading...
Mengenal Sosok Makkari Superhero Tuli di Film Eternals yang Bikin Netizen Tertarik Belajar Bahasa Isyarat
Lauren Ridloff (tengah) pemeran Makkari Superhero Tuli di Film Eternals yang bikin banyak orang tertarik belajar bahasa isyarat. Foto/Instagram Lauren Ridloff
A A A
JAKARTA - Film superhero terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sedang tayang saat ini yakni ‘ Eternals ’ ternyata berhasil membuat orang tertarik belajar bahasa isyarat.

Hal ini seiring dengan kemunculan sosok superhero tuli pertama di film tersebut yakni Makkari yang diperankan oleh seorang artis tuna rungu yaitu Lauren Ridloff, dimana 'Eternals' menampilkan penggunaan bahasa isyarat sebagai sarana komunikasi antara Makkari dengan tokoh superhero lainnya.

Analisis kata kunci dari aplikasi pembelajaran bahasa Preply menunjukkan bahwa penelusuran untuk "superhero tuli pertama" meningkat dua kali lipat dalam setahun terakhir.

Selain itu, terdapat lonjakan sebesar 250% dalam pencarian "belajar bahasa isyarat untuk pemula" sejak tahun lalu! Sementara penelusuran untuk sang aktor sendiri juga mengalami lonjakan permintaan dengan keyword "Lauren Ridloff" meningkat 550% di mesin pencari internet dari seluruh dunia.



Riddloff, yang juga dikenal karena perannya sebagai tokoh ‘Connie’ di The Walking Dead, telah berbicara tentang betapa pentingnya memiliki karakter tuli di Eternals dan apa artinya baginya memainkan karakter tersebut.

"Saya merasa melihat Makkari di layar, pertama-tama, sangat penting bagi komunitas TunaRungu," kata Ridloff dalam sebuah sesi wawancara dikutip oleh MNC Portal Indonesia, Selasa (16/11/2021).

“Kami membutuhkan pahlawan super yang mewakili kami, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, tumbuh dewasa, saya tidak bermimpi menjadi aktor karena saya tidak cukup melihat diri saya di layar. Saya tidak bisa bermimpi sebesar itu, jadi sekarang, dengan The Eternals, saya berharap lebih banyak orang akan bisa bermimpi lebih besar. Jika saya bisa melakukannya, mereka bisa melakukannya”, lanjutnya menjelaskan.

Adapun Makkari adalah sosok pahlawan perempuan yang tergabung dalam anggota ras manusia super yakni ‘Eternals’. Dia memiliki kekuatan super berupa kecepatan dan refleks gerak yang luar biasa, membuatnya mampu melintasi berbagai tempat di bumi secepat kilat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)