Mantap! Cakupan Vaksinasi Covid-19 Capai Target WHO, Indonesia Masuk Lima Negara Tertinggi

Selasa, 16 November 2021 - 15:30 WIB
loading...
Mantap! Cakupan Vaksinasi Covid-19 Capai Target WHO, Indonesia Masuk Lima Negara Tertinggi
Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menjelaskan cakupan vaksinasi Covid-19 Indonesia telah mencapai target WHO dan masuk dalam lima negara tertinggi. Foto/Dok.BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ), dr. Siti Nadia Tarmizi menjelaskan bahwa perkembangan vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah mengalami banyak kemajuan. Bahkan progres ini telah diapresiasi World Health Organizations (WHO).

Dalam sesi webinar yang disiarkan di channel YouTube Kementerian Kesehatan, Selasa (16/11/2021), Siti Nadia mengatakan bahwa saat ini vaksinasi Covid-19 sudah melampaui target yang ditetapkan WHO, bahwa 40 persen masyarakat harus mendapatkan vaksinasi dosis kedua secara lengkap.

"Target WHO adalah Indonesia harus bisa melakukan vaksinasi sebanyak 40 persen pada akhir 2021. Per 14 Maret Indonesia tidak menyentuh angka 40 persen dengan memvaksinasi 84 juta sasaran vaksinasi kita," kata Siti Nadia pada penjelasannya.



Selain sukses menembus lebih dari 40 persen vaksinasi dosis lengkap, Indonesia juga telah melakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 130 juta atau 63 persen. Maka dari itu, kata dia, masyarakat harus bangga dengan upaya dan kerja keras pemerintah dalam mengatasi Covid-19 sesuai dengan yang ditargetkan WHO.

"Jadi banyak apresiasi WHO yang harus kita banggakan, sebab Indonesia termasuk dalam lima negara tertinggi dalam hal cakupan vaksinasi maupun dalam hal jumlah orang yang mendapatkan vaksin," tuntasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)