Bangkitkan Ekraf, Pameran Seni AMJO2 Peroleh Dukungan Menparekraf Sandiaga Uno

Minggu, 21 November 2021 - 02:03 WIB
Bangkitkan Ekraf, Pameran Seni AMJO2 Peroleh Dukungan Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno mendukung penuh pameran seni Art Moments Jakarta Online 2 (AMJO2) yang digelar di Art:1 New Museum, Kemayoran, Jakarta. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh pameran seni Art Moments Jakarta Online 2 (AMJO2) yang digelar di Art:1 New Museum, Kemayoran, Jakarta pada 22 November-21 Desember 2021.

Saat membuka acara pameran secara virtual, Jumat (19/11/2021), Sandiaga menyapa undangan yang hadir dengan pantun. Dia mengaku bangga dengan tim Art Moments Jakarta yang tidak menyerah untuk membangkitkan industri kreatif Indonesia walaupun pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air.

"Buah pisang, buah pepaya, rasanya enak, banyak vitaminnya. Kita semua patut berbangga, melihat insan Art Moments yang terus berkarya," ucap Sandi.

Baca juga: 11 Kontestan Siap Membuktikan Menjadi Calon Bintang Dangdut Masa Depan di Kontes KDI 2021



Banyak industri dari berbagai bidang di Indonesia yang hampir mati karena pandemi Covid-19, salah satunya adalah industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Sandi mengatakan, banyak pergelaran seni di Indonesia yang terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan sejak 2020.

Hal tersebut terjadi karena dianggap kurang adanya sikap adaptasi yang baik di masa transisi setelah munculnya pandemi Covid-19. Namun, AMJO2 hadir dengan memanfaatkan inovasi teknologi demi menghidupkan kembali industri seni di Indonesia.

"Ini adalah pameran seni rupa pertama yang dilaksanakan secara hybrid di masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Pandemi Covid-19 memang memaksa kita untuk berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi," lanjut dia.

Sandi pun mengapresiasi Art Moments Jakarta yang menggelar pameran seni dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya, sikap adaptasi tersebut dibutuhkan Indonesia agar dapat kembali bangkit dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Berlaga di Miss World 2021, Miss Indonesia 2020 Carla Yules Minta Doa Keluarga

Antusiasme masyarakat yang tinggi membuat Sandi berharap agar pameran seni AMJO2 dapat membantu keterpurukan yang dialami industi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Dia pun mendoakan kelancaran kegiatan pameran seni tersebut.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2642 seconds (11.210#12.26)