5 Makanan Sehat Bermanfaat Bagi Kecantikan, Nomor Terakhir Paling Terpercaya Tumbuhkan Rambut

Senin, 22 November 2021 - 16:00 WIB
loading...
5 Makanan Sehat Bermanfaat Bagi Kecantikan, Nomor Terakhir Paling Terpercaya Tumbuhkan Rambut
Makanan sehat yang biasa ditemukan di dapur dan sering dikonsumsi ternyata memiliki segudang manfaat juga untuk kecantikan. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Makanan sehat yang biasa ditemukan di dapur dan sering dikonsumsi ternyata memiliki segudang manfaat juga untuk kecantikan . Ketika membicarakan kulit dan rambut, semua orang sangat memimpikan yang terbaik untuk itu.

Itulah alasannya penting mengetahui dan meneliti bahan apa saja yang biasa digunakan dalam produk-produk skincare. Tetapi bagaimana jika kami memberi tahu Anda dalam menemukan jawaban untuk semua masalah kecantikan dari makanan dan bumbu dapur.



Seperti dilansir dari laman Bebeautiful pada Senin (22/11/2021), berikut adalah 5 makanan yang sangat baik untuk mendukung kecantikan kulit dan rambut:

1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah super yang sangat dibutuhkan kulit karena sarat dengan lemak, vitamin dan mineral.

Alpukat juga bisa melembabkan, memberi nutrisi, mencegah jerawat hingga meningkatkan kesehatan kulit.

2. Jamur

Jamur mungkin bukan makanan favorit Anda, tetapi manfaat perawatan kulitnya yang luar biasa akan segera membuat Anda ketagihan.

Jamur adalah sumber niacinamide yang hebat. Ini merupakan bahan utama yang melawan tanda-tanda penuaan sehingga Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada garis-garis halus dan kerutan dengan mudah.

3. Oat

Oat bekerja sebagai eksfoliator yang sangat baik dan menenangkan kulit yang meradang. Tapi tahukah Anda bahwa oat juga bagus untuk rambut lho.

Ya, dengan kandungan antioksidan dan asam lemak omega-6 yang tinggi, bahan ini membantu mencegah rambut rontok dengan memperkuat akar rambut Anda.

4. Kakadu Plum

Jika Anda mengira jeruk adalah sumber utama vitamin C, coba diipikir ulang. Kakadu Plum memiliki vitamin C sekitar 100 kali lebih banyak daripada jeruk biasa dan dianggap sebagai sumber vitamin C terkaya di dunia.

Itu juga sarat dengan asam galat dan asam ellagic yang membantu merangsang produksi kolagen di kulit untuk mengurangi garis-garis halus dan memperbaiki warna kulit Anda.

5. Jus Bawang

Obat tertua dan paling tepercaya untuk rambut rontok adalah jus bawang. Semua berkat kandungan antioksidan dan belerang yang tinggi dalam sayuran ini.

Jus bawang berfungsi untuk memperkuat akar rambut Anda, meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga membantu mencegah infeksi kulit kepala dan ketombe.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3963 seconds (0.1#10.140)