Berkat Kadet 1947, Kevin Julio Jadi Kenal Jenis Pesawat dan Nikmati Lontaran Bom

Selasa, 23 November 2021 - 11:26 WIB
loading...
Berkat Kadet 1947, Kevin Julio Jadi Kenal Jenis Pesawat dan Nikmati Lontaran Bom
Kevin Julio mendapatkan pengalaman menarik yang begitu menguras energinya ketika membintangi film Kadet 1947. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Aktor Kevin Julio mendapatkan pengalaman menarik yang begitu menguras energinya ketika membintangi film Kadet 1947. Di film tersebut, pria 28 tahun itu memerankan seorang kadet bernama Mul (Mulyono).

Selama proses syuting, Kevin Julio harus menjalani bootcamp ala dunia militer di bawah coaching atau pengawasan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

"Skrip ini bener-bener pengin aku ambil dari awal karena bisa dibilang lumayan cukup rebutan untuk cerita ini. Meskipun memang scriptnya tidak full, ini ceritanya adaptasi, dikembangkan ceritanya, dan penggarapan serius, makanya ambil film ini karena kolaborasi dengan teman cast & crew yang memang serius," kata Kevin saat ditanya di tengah Gala Premier film Kadet 1947 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (22/11/2021) malam.

Baca juga: Dengar Cerita Gala Sky Bahagia Lihat Foto Vanessa-Bibi, Luna Maya Teteskan Air Mata

Satu hal yang membuat aktor kelahiran Jakarta, 28 Juli 1993 ini terkesan yakni saat menjalani syuting film ini di sebuah hotel di kawasan Wonosari Gunung Kidul, Yogyakarta. Selama 27 hari di sana pemain kumpul semua hal itulah yang menumbuhkan chemistry dan persahabatan yang kuat di antara pemeran. Alhasil, tersaji ensemble yang menarik dari 7 tokoh film Kadet.

"Kita mulai syuting, cuma ada satu penginapan di antara hutan belantara itu, dan lantai dua itu isinya anak cowok semua. Dan kita memang tiap hari sekamar. Ada yang dipisah, ada yang beberapa malam kita tidur. Ngobrol bareng, bertukar energi, saling tukar cerita satu sama lain, sehingga timbullah rasa persahabatan yang kuat itu diantara cast sampai sekarang," jelas dia.

Kevin pun mengambil banyak pelajaran dari film Kadet ini, di mana dia mendapatkan pengalaman yang luar biasa dari Angkatan Udara Republik Indonesia.

"Kita dikasih semacam latihan bootcamp sebelum syuting. Kita ada latihan pegang senjata, baris berbaris di landasan udaranya, jadi dikasih motivasi. Sampai di belakang kamera scene by scene mereka selalu ikutin enggak sampai lepas peran untuk karakter yang pemain jalani," bebernya.

Dengan semua pengalaman itu, Kevin pun bisa menyelami dan lebih dekat dengan dunia kemiliteran, terutama tempat tidur yang sederhana berupa barak-barak tentara.

Selain itu, dia juga jadi mengenal jenis pesawat, dan mencobanya secara langsung meski hanya berbentuk simulator pesawat.

Satu pengalaman lain yang tak terlupakan bagi Kevin adalah ketika menjalani adegan ledakan di lokasi yang menggunakan bom jenis TNT sungguhan. Jarak ledakan yang dekat dengan dirinya sempat membuatnya dag dig dug.

Baca juga: Pamer Foto Mesra dengan Pria Misterius, Velove Vexia Kebanjiran Ucapan Selamat

Sementara itu, Kadet 1947 merupakan film yang terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947. Aksi ini dilakukan oleh para kadet (siswa TNI Angkatan Udara) yang memiliki semangat untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia saat itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)