Sukses dengan Tetap Cinta, Ria Prawiro dan Mark Pattie Kembali Berkolaborasi

Selasa, 23 November 2021 - 12:43 WIB
loading...
Sukses dengan Tetap Cinta, Ria Prawiro dan Mark Pattie Kembali Berkolaborasi
Kembali berkolaborasi dengan musisi Mark Pattie, Ria Prawiro merilis single terbaru berjudul Sepanjang Nafas. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi tak membuat produser dan pencipta lagu, Ria Prawiro kehilangan kreativitas untuk terus berkarya. Kembali berkolaborasi dengan musisi Mark Pattie, Ria merilis single terbaru berjudul Sepanjang Nafas.

Bagi mereka berdua, kolaborasi tersebut merupakan yang kedua. Sebelumnya, pada Juni 2021, Ria dan Mark melepas single bertajuk Tetap Cinta.

"Puji Tuhan, lagu Tetap Cinta lumayan sukses dan bikin kita cukup happy, terutama kalau melihat jumlah viewers di channel YouTube. Ada lebih dari 175.000 viewers," ungkap Ria Prawiro dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

Baca juga: Pamer Foto Mesra dengan Pria Misterius, Velove Vexia Kebanjiran Ucapan Selamat

Berlatar kesuksesan tersebut, Ria pun begitu bersemangat mengajak Mark Pattie melanjutkan proyek rekaman single Sepanjang Nafas, yang sejak awal November sudah tayang di platform musik digital dan YouTube.

Menurut Ria, lagu Sepanjang Nafas digarapnya secara spontan ketika sedang bermain piano. Hingga pada akhirnya mendapatkan nada, dan kemudian membuat lirik lagunya.



Kemasan musik adult contemporary yang mengalun lembut pada lagu ini terasa bersatu dengan warna vokal Mark. Di sini terlihat jelas kepiawaian Ria dalam memilih penyanyi. Walaupun ada gap usia cukup jauh dengan Mark, tapi Ria cukup jeli menjadikan lagu ini terkesan kekinian.

"Tema liriknya masih klasik, tentang cinta. Seperti biasa, tema cinta yang universal. Bukan cuma untuk kekasih, tetapi bisa ditarik menjadi lagu cinta untuk sahabat, untuk orang tua kita dan saya balut dengan musik adult contemporary agar bisa nge-blend dengan warna vokal dia (Mark)," tutur Ria, yang juga baru saja merilis lagu Lilin Terang yang dinyanyikannya sendiri.

Diakui Ria, proses menulis lagu Sepanjang Nafas termasuk cepat. "Karena sudah ada bayangan nada yang menari di kepala. Nada-nada itu mengalir begitu saja saat saya main piano," ungkapnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2625 seconds (11.97#12.26)