Lewat Butter, BTS Tembus Kategori Ini di Grammy Awards 2022

Rabu, 24 November 2021 - 09:15 WIB
loading...
Lewat Butter, BTS Tembus Kategori Ini di Grammy Awards 2022
Boyband populer Korea Selatan, BTS kembali masuk sebagai salah satu nominator dalam ajang Grammy Award ke-64 tersebut. / Foto: ilustrasi/Bright Music
A A A
JAKARTA - Rabu (24/11/2021), Recording Academy resmi mengumumkan nominasi untuk perhelatan Grammy Awards 2022.

Sedikitnya ada 86 kategori, termasuk dua kategori baru seperti Best Global Music Performance (Global Music Field) dan Best Musica Urbana Album (Latin Music Field).

Boyband populer Korea Selatan, BTS kembali masuk sebagai salah satu nominator dalam ajang Grammy Award ke-64 tersebut.

Baca juga: Justin Bieber dan BTS Masuk dalam Nominasi Grammy Awards 2022, Ini Daftarnya

Namun, berbeda dengan tahun lalu, grup yang digawangi oleh RM, J-Hope, Suga, Jimin, V, Jeong Jung-kook, dan Kim Seok-jin tersebut hanya bisa memperebutkan piala dalam nominasi Best Pop Duo/Group Performance saja.

Dalam Grammy Awards 2022 yang akan tayang pada 31 Januari 2022 waktu Amerika Serikat, atau 1 Februari 2022 waktu Indonesia, BTS akan bersaing dengan empat nominee lainnya lewat tembang mereka berjudul Butter.



RM dkk akan bersaing dengan Tony Bennett & Lady Gaga (I Get A Kick Out Of You), Justin Bieber & Benny Blanco (Lonely), Coldplay (Higher Power), dan Doja Cat featuring SZ (Kiss Me More), untuk memperebutkan piala Best Pop Duo/Group Performance.

Pada Grammy Awards 2021, BTS diketahui mampu masuk dalam empat nominasi Grammy Awards untuk lagu mereka, Dynamite. Nominasi yang mereka tembus antara lain Song of the Year, Record of the Year, Best Music Video, dan Best Pop Duo/Group Performance.

Baca juga: Sahabat Ungkap Ayah Vanessa Angel Sempat Minta Rp 800 Juta Bila Ingin Direstui Menikah

BTS juga sempat mendapat tiga nominasi kategori untuk album mereka yang berjudul Map Of The Soul: 7. Sebut saja, Album of the Year, Best Engineered Album Non-Classical, dan Best Pop Vocal Album.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3236 seconds (11.252#12.26)