Perbaiki Kadar Gula Penderita Diabetes dengan Mengonsumsi 4 Buah-buahan Ini

Rabu, 24 November 2021 - 12:24 WIB
loading...
Perbaiki Kadar Gula Penderita Diabetes dengan Mengonsumsi 4 Buah-buahan Ini
Bagi penderita pradiabetes, diabetes, gula rendah atau kondisi lain yang memengaruhi gula darah, pola makan adalah bagian penting untuk mengontrol kadar gula. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Bagi penderita pradiabetes, diabetes , gula rendah atau kondisi lain yang memengaruhi gula darah, pola makan adalah bagian paling penting untuk mengontrol kadar gula Anda.

Faktor seperti masalah berat badan, aktivitas, stres, dan genetika juga berperan dalam menjaga gula darah. Namun, diet sehat sangat penting untuk mengontrol gula darah .

Nah berikut ini buah-buahan yang bisa memperbaiki kadar gula darah rendah seperti dilansir dari laman Health Line.

Baca juga: Enggan Tangannya Dicium Keanu Agl, Adab Krisdayanti Jadi Sorotan

1. Alpukat

Selain teksturnya yang lembut dan rasanya lezat, alpukat dapat menawarkan manfaat yang signifikan untuk pengaturan gula darah. Buah ini kaya akan lemak sehat, serat, vitamin, dan mineral, dan menambahkannya ke makanan telah terbukti meningkatkan kadar gula darah.



Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa alpukat dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan melindungi dari perkembangan sindrom metabolik, termasuk tekanan darah tinggi dan gula darah tinggi yang meningkatkan risiko penyakit kronis.

2. Apel

Apel mengandung serat larut dan senyawa tumbuhan, termasuk quercetin, asam klorogenat, dan asam galat, yang semuanya dapat membantu mengurangi gula darah dan melindungi dari diabetes.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2291 seconds (11.97#12.26)