Senang Berbagi Ilmu, Konsultan Perkembangan Anak Ini Berinisiatif Buka Layanan Konsultasi Gratis

Kamis, 25 November 2021 - 06:30 WIB
loading...
Senang Berbagi Ilmu, Konsultan Perkembangan Anak Ini Berinisiatif Buka Layanan Konsultasi Gratis
Senang berbagi ilmu, konsultan perkembangan anak ini berinisiatif mengadakan program parenting secara online bagi para orangtua. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Senang berbagi ilmu, konsultan perkembangan anak ini berinisiatif mengadakan program parenting secara online bagi para orangtua yang ingin menambah pengetahuan seputar cara mendidik dan tumbuh kembang anak.

Faktanya, ilmu perkembangan anak dan parenting memang semakin diminati oleh para orangtua. Salah satunya karena kemajuan zaman, sehingga untuk merawat anak pun diperlukan kiat khusus yang harus dipelajari guna memahami kemauan anak.

Karena teknologi juga semakin canggih, untuk berkonsultasi mengenai perkembangan anak dan mempelajari ilmu parenting kini bisa dilakukan melalui internet. Apalagi pada masa pandemi seperti sekarang, banyak orangtua bingung bagaimana mengatasi mood anak saat sedang menjalani sekolah online.

Terdorong dari hal itu, konsultan perkembangan anak bernama Friska Asta berinisiatif membagikan ilmu parenting-nya melalui Instagram @friskadis. Kebetulan Friska juga merupakan founder @biometrika.id, yakni wadah untuk mempelajari serta menginformasikan ilmu parenting dan perkembangan anak.

Selain berbagi informasi dari pelayanan tersebut, Friska juga mendapatkan insight dari informan untuk ia aplikasikan demi mengatasi problem yang dialaminya.

“Iya. Aku sendiri juga ngerasain hal yang sama di masa pandemi ini. Gimana cara menghadapi anak, apalagi kan kita juga mengurus urusan rumah tangga. Jadi, kita harus tahu gimana caranya meng-handle emosi kita ke anak kan," tutur Friska, Rabu (24/11/2021).



Di masa pandemi seperti sekarang, Friska juga sering mendengar keluhan orangtua yang mengalami krisis ekonomi. Maka itu, ia membuka program pelayanan gratis untuk parenting dan perkembangan anak.

“Saat pandemi ini kita juga tahu, banyak yang mengalami penurunan pendapatan ekonomi. Jadi aku bersama @biometrika.id berinisiatif membuka layanan gratis untuk para orangtua yang ingin mempelajari ilmu parenting dan perkembangan anak dengan baik," kata Friska.

"Aku senang sharing dengan ibu-ibu mengenai perkembangan anak. Nah, dari situ aku makanya ingin membuka pelayanan konsultasi gratis tersebut," lanjutnya.

Pelayanan konsultasi gratis yang diadakan @biometrika.id ini berlangsung selama satu bulan yang dimulai pada pertengahan November hingga Desember 2021. Dalam program tersebut, para orangtua bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan anak serta ilmu parenting di masa seperti sekarang.
(tsa)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2132 seconds (10.55#12.26)