Ini 5 Langkah Mudah agar Anda Tetap Tampak Awet Muda

Kamis, 25 November 2021 - 16:02 WIB
loading...
Ini 5 Langkah Mudah agar Anda Tetap Tampak Awet Muda
Banyak faktor yang memberikan dampak pada penuaan kulit kita dan dalam banyak kasus penuaan dini. / ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Banyak faktor yang memberikan dampak pada penuaan kulit kita dan dalam banyak kasus penuaan dini. Beberapa dari hal-hal ini berada di luar kendali kita, sementara yang lain dapat kita kendalikan.

Penuaan dapat disebabkan karena stres, polusi, paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan produk kimia dan make-up. Jika Anda mulai melihat gejala penuaan atau penuaan dini seperti garis-garis halus, kekeringan, kendur, warna kulit tidak merata, kehilangan volume, inilah saatnya untuk memulai rutinitas perawatan kulit anti-penuaan.

Rachit Gupta, Direktur OxyGlow Cosmetics Pvt. Ltd. mengatakan jika Anda ingin mengubah penampilan kulit , cukup ubah beberapa kebiasaan sederhana seperti makan dengan benar, menanganinya dengan hati-hati, menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, dan menjalani gaya hidup sehat.

Baca juga: Ussy dan Andhika Pamer Kemesraan di Negeri Paman Sam: Wah, Bakalan Ada yang Keenam

"Anda mungkin berpikir bahwa kerusakannya banyak, tetapi dengan sedikit kerja, itu bisa diperbaiki, katanya seperti dilansir Times of India pada Kamis (25/11/2021).

Berikut adalah beberapa perubahan dalam rutinitas perawatan kulit yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan awet muda.

1. Pembersihan Harian

Pembersihan harus menjadi bagian dari praktik perawatan kulit sehari-hari Anda karena membantu menghilangkan partikel asing dan sel kulit mati. Pembersih yang baik akan mengangkat sel kulit mati sekaligus menghidrasi lapisan kulit yang lebih dalam.

Kulit tampak lebih cerah dan bersih ketika lapisan kotoran dan debu hilang. Cobalah untuk memilih produk dengan tingkat pH sedang atau lebih rendah untuk menjaga keseimbangan kulit yang optimal.

2. Menggunakan Pelembab

Wajah lelah di penghujung hari adalah permintaan bantuan kulit Anda. Kulit Anda mulai kehilangan hidrasi alaminya dan tampak kusam di usia 30-an. Untuk menjaga kulit Anda tetap lembut, Anda harus menerapkan pelembab yang sangat efektif.

Pelembab membantu menahan air di kulit Anda, memberikan penampilan yang lebih muda. Pastikan untuk memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

3. Menggunakan Tabir Surya

Matahari bertanggung jawab atas begitu banyak penuaan kulit yang terlihat. Di usia 30-an, Anda harus rajin melindungi kulit dari sinar matahari. Sunblock menjadi lebih dari kebutuhan daripada pilihan seiring berjalannya waktu. Untuk melindungi kulit halus Anda, pilih tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan oleskan setidaknya 20 menit sebelum melangkah keluar.

Oleskan kembali tabir surya setelah beberapa jam untuk memberi Anda perlindungan maksimal dari kerusakan akibat sinar matahari. Juga, pastikan bahwa tabir surya harus menjadi produk terakhir pada kulit Anda sebagai bagian dari rutinitas penitipan anak untuk memastikan efektivitasnya.

4. Menggunakan Krim Malam Antipenuaan Terbaik

Salah satu metode terbaik untuk memperbaiki kulit Anda adalah dengan menggunakan krim malam anti penuaan. Saat Anda memijat krim malam anti-penuaan ke wajah dan leher Anda, nutrisi di dalamnya membantu kulit Anda untuk beregenerasi sendiri. Krim malam anti-penuaan menjaga cahaya dan elastisitas kulit Anda dengan meningkatkan mekanisme perbaikan.

5. Menggunakan Minyak Esensial

Kulit Anda mulai kehilangan minyak alami yang membuatnya tetap lembut saat Anda mencapai usia 30-an. Kaki gagak dan garis kerutan muncul di wajah Anda karena kurangnya kelembaban.

Hal ini dapat dihindari dengan menggunakan minyak esensial yang menyehatkan kulit Anda. Minyak atsiri disiapkan dengan kombinasi zat untuk melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit.

Baca juga: Pamer Naik Moge ke Mall, Istri Ustaz Solmed Banjir Cibiran

Dengan tips dan trik anti-penuaan ini, Anda dapat menjaga kulit Anda tetap terlihat muda dan cerah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)