Kembali Digelar, Kompetisi Makeup AAMA 2021 Berlangsung Sukses

Jum'at, 26 November 2021 - 21:13 WIB
loading...
Kembali Digelar, Kompetisi Makeup AAMA 2021 Berlangsung Sukses
Sempat mandek tahun lalu lantaran pandemi Covid-19, ajang kompetisi makeup Arman Armano Makeup Awards atau AAMA akhirnya kembali digelar tahun ini. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sempat mandek tahun lalu lantaran pandemi Covid-19, ajang kompetisi makeup Arman Armano Makeup Awards (AAMA) akhirnya kembali digelar tahun ini. Malam grand final AAMA 2021 berjalan lancar di Grand Ballroom Sasana Kriya TMII, Jakarta, Kamis, 25 November 2021.

Beberapa pemenang berhasil terpilih berdasarkan kategori, di antaranya Izayamani dari Surabaya yang menjuarai Bold Makeup , sekaligus didapuk menjadi Icon AAMA 2021. Selanjutnya, Nurrahma dari Mamuju, pemenang kategori Simply Flawless Makeup. Dan, Nova Karya dari Padang untuk pemenang kategori Fantasy Beauty Makeup.

AAMA kali ini diikuti sekitar 1.000 peserta. Sedangkan di kursi dewan juri terdapat nama Irwan Riady, Anpa Suha, Dewi Tian, Marlene Hariman, Vizzily, Slam Wiyono, dan Olis Herawati, Tasya Farasya, dan Vizzily.

Baca juga: Lebih Hemat Waktu, Begini Cara Cepat Belajar Makeup

"AAMA 2021 ini diikuti lebih dari 1.000 peserta dari seluruh Indonesia, yang kemudian setelah melalui proses penyaringan secara online, ditetapkan 92 finalis untuk berkompetisi secara langsung di Grand Final," ungkap Arman Armano, belum lama ini.

Dia pun mengatakan jika total hadiah mencapai Rp500 juta. "Selain trofi dan uang cash ratusan juta, berlian, wedding dress, perlengkapan makeup dan berbagai hadiah dari sponsor, para finalis juga mendapatkan beasiswa belajar di Arman Armano Academy," lanjutnya.

Sebagai founder dari sebuah sekolah makeup, Arman dikenal sebagai sosok Makeup Artist (MUA) yang kreatif dan inovatif. Tak heran jika pada 2019, dia dinobatkan sebagai Best Makeup Artist Indonesia oleh lembaga Beauty Icon Indonesia dan Cosmobeaute.

Sementara, kesuksesan gelaran 2019, membuat popularitas AAMA melambung sebagai kompetisi makeup paling bergengsi di Indonesia. Arman berharap, ajang ini bisa membuat profesi makeup artist di Indonesia lebih dikenal luas dan berkembang di Tanah Air.

Baca juga: Belum Genap Sebulan, Bryan Adams Terinfeksi Covid-19 Dua Kali

"Saya ingin menjembatani para pekerja makeup artist dengan banyak orang lewat adanya event seperti ini. Ini agar profesi makeup artis bisa lebih maju ke depannya," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)