Buka Wawasan, IISE Jelajahi Berbagai Negara di Belahan Dunia

Minggu, 28 November 2021 - 01:52 WIB
loading...
Buka Wawasan, IISE Jelajahi Berbagai Negara di Belahan Dunia
Melakukan trip ke berbagai negara merupakan sesuatu yang menarik, apalagi bagi mahasiswa yang tengah menambah wawasan dan pengalaman. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Melakukan trip ke berbagai negara merupakan sesuatu yang menarik. Apalagi bagi mahasiswa yang tengah menambah wawasan dan pengalaman, tentu tripnya lebih bermakna daripada jalan-jalan biasa.

Dan, di Indonesia terdapat banyak komunitas atau organisasi Educational Trips, di antaranya adalah Indonesia Internasional Student Exchange (IISE), yang tengah naik daun belakangan ini.

Dalam pernyataan resminya, baru-baru ini, IISE menyebutkan jika pihaknya bertujuan membuka wawasan mahasiswa seluas-luasnya mengenai dunia internasional.

Baca juga: Fakta Varian Covid-19 Omicron yang Mulai Meresahkan Dunia

Beberapa tujuan yang hendak mereka capai antara lain mengenalkan budaya negara lain, meningkatkan kemampuan komunikasi, berpikir out the box, tentunya juga meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

"IISE baru saja mendelegasikan 14 Mahasiswa ke Turki. Mereka berasal dari berbagai kampus, misalnya UI, IPB, Poltekkes Yogyakarta, UIN Jakarta, STAIS Lantaboer, Syiah Kuala University, dan IAI Al Ghurabaa. Mereka adalah anak-anak muda hebat, kreatif, dan calon pemimpin masa depan Indonesia," sebut IISE dalam pernyataannya tersebut.



Di Turki, mereka mengunjungi berbagai kampus, yayasan voolenter, destinasi wisata, tempat kerajinan. IISE chapter pertama telah mengunjungi Istanbul University, Bursa Uludag University, AKDAV Foundation, mereka belajar tentang produksi karpet, dan keramik di Cappadocia.

Baca juga: Ditanya tentang Kualitas Seorang Miss World? Begini Jawaban Carla Yules

Mereka juga tak lupa berwisata ke Taman Nasional Goreme (lembah) yang dipenuhi batu-batu menakjubkan di Cappadocia, yang telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO: 1985. Di sini, juga biasanya menyaksikan Balloon Udara Panas yang menjadi atraksi primadona.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2324 seconds (11.97#12.26)