5 Manfaat Akar Teratai Bagi Kesehatan, Nomor 4 Paling Sering Dibutuhkan

Minggu, 28 November 2021 - 14:16 WIB
loading...
5 Manfaat Akar Teratai Bagi Kesehatan, Nomor 4 Paling Sering Dibutuhkan
5 manfaat akar teratai untuk kesehatan, diantaranya mencegah obesitas atau diet hingga menurunkan kadar kolesterol. Foto/Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Akar teratai memiliki segudang manfaat yang menakjubkan untuk pengobatan dan dianggap sebagai makanan yang bernilai gizi tinggi. Pasalnya, sayuran akar ini adalah sumber antioksidan, serat makanan, dan karbohidrat sehat yang baik dan dapat bermanfaat bagi kesehatan dalam banyak hal.

Akar teratai terkenal karena teksturnya yang renyah dan rasanya sedikit agak manis. Bahan makanan ini dapat diolah dengan beberapa cara misalnya dikukus, digoreng dengan banyak minyak, disemur ataupun ditumis.

Dilansir dari Stylecraze, dalam 100 gram akar teratai yang dimasak mengandung 86 kalori, 1,54 gram protein, 15,5 gram karbohidrat, 2,6 gram lemak, 26 miligram kalsium, 352 miligram kalium, 21 miligram Magnesiu, dam 76 miligram fosfor.

Tidak salah jika akar teratai memiliki segudang manfaat karena kandungan nutrisi di dalamnya yang dapat berguna untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Ini Beragam Manfaat Kesehatan dan Bahaya Bunga Telang, Anda Perlu Tahu

Berikut 5 manfaat akar teratai bagi kesehatan yang penting untuk diketahui:



1. Melindungi Terhadap Sakit Maag

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa akar teratai dapat melindungi perut dari sakit maag. Ini karena akar teratai memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang menambah efek gastroprotektif dan mempercepat pemulihan lapisan mukosa lambung.

2. Mengurangi Peradangan
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1512 seconds (10.177#12.26)