Ameer Azzikra Disebut Idap Pneumonia Akut hingga Menyerang Ginjal

Senin, 29 November 2021 - 08:45 WIB
loading...
Ameer Azzikra Disebut Idap Pneumonia Akut hingga Menyerang Ginjal
Ameer Azzikra dikabarkan mengidap pneumonia akut hingga menyerang ginjalnya. Penyakit yang diidap Ameer ini diungkap oleh Sekjen Mualaf Center Hanny Kristianto. Foto/Instagram Ameer Azzikra.
A A A
JAKARTA - Ameer Azzikra dikabarkan mengidap pneumonia akut hingga menyerang ginjalnya. Penyakit yang diidap Ameer ini diungkap oleh Sekjen Mualaf Center Hanny Kristianto.

"Ameer sakit infeksi paru-paru dan infeksi ginjal. Limpa nggak kena, nggak apa-apa. Jadi pneumonia akut ditambah ginjal, jadi komplikasi,"ungkap Hanny dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (29/11/2021).

"Habis nikah nggak pernah sakit. Terus bulan lalu baik-baik saja, setelah kontrol baru ketahuan," lanjutnya.

Sebelumnya, Hanny menyebut bahwa kondisi Ameer sempat membaik tak lama setelah dibawa ke rumah sakit. Ia bahkan sudah bisa berjalan dan mengobrol dengan anggota keluarganya.

Baca Juga: Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Nadzira: 172 Hari Aku Lalui Bersamamu

Akan tetapi, pada Minggu, 28 November 2021 setelah maghrib, kondisi Ameer tiba-tiba menurun. Ia dikabarkan mengalami kritis, sampai dokter dan pihak rumah sakit memanggil keluarga untuk mendoakan Ameer secara langsung.

"Sudah beberapa hari Ameer masuk rumah sakit, tadi siang itu sudah bisa jalan. Lalu sebelum maghrib juga masih ngobrol sama Umi Yuni, Umi Fema, sama nenek. Setelah maghrib diberitahu kondisinya menurun," jelas Hanny.



"Kritisnya dalam tahap dokter sudah sampai memanggil keluarganya. Dokter dan medis sudah memberi kesempatan dan dispensasi untuk semua keluarganya masuk ke dalam, mendoakan Ameer," tukasnya.

Ameer Azzikra meninggal dunia hari ini pada pukul 01.20 WIB. Sebelum meninggal dunia, Ameer mengalami masa kritis di ICU Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor. Ameer akan dimakamkan di sebelah Ustaz Arifin Ilham.

Baca Juga: Dimakamkan Sebelah Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra Disholatkan Dua Kali
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2279 seconds (11.97#12.26)