Kemasan Fleksibel Berkualitas Bikin Produk Makin Dilirik Konsumen

Senin, 29 November 2021 - 07:58 WIB
loading...
Kemasan Fleksibel Berkualitas Bikin Produk Makin Dilirik Konsumen
Penggunaan kemasan yang tepat menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan untuk menarik hati konsumen. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Banyaknya produk makanan yang beredar di pasaran menjadi tantangan bagi para pemilik UMKM Indonesia. Mereka harus mencari cara agar produk yang dijual terlihat lebih menarik dibandingkan produk lain.

Dalam hal ini, penggunaan kemasan yang tepat menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan untuk menarik hati konsumen. Selain itu, kemasan yang tepat juga dapat meningkatkan kualitas produk di dalamnya.

Menurut survei internal perusahaan kemasan Supernova Digipack, 97% konsumen setuju bahwa kemasan yang berkualitas merupakan ciri penting dari mutu sebuah produk. Menurut survei tersebut, ciri kemasan yang berkualitas adalah bahan berkualitas, material higienis dan memenuhi standar food grade, memberikan informasi, serta desain yang menarik.

Saat ini kemasan fleksibel (flexible packaging) telah menjadi inovasi kemasan favorit konsumen selama beberapa dekade. Karena sifatnya yang fleksibel, seperti tas atau kantong, kemasan ini mudah disimpan dan tidak memakan banyak tempat seperti kotak atau toples. Produsen juga dapat bereksperimen dengan desain kemasan agar produknya terlihat lebih menarik.

Supernova Digipack yang berdiri sejak 1981 telah berpengalaman dalam memproduksi flexible packaging. Perusahaan ini sudah memiliki empat sites dan konsumen utamanya adalah perusaan lokal besar maupun multinasional.

Vice President Director Supernova Digipack Jeffrey Halim mengatakan, flexible packaging produksi perusahaannya terbuat dari beberapa lapisan plastik, aluminium, dan bahan lain dengan menggunakan standar kualitas kemasan kelas industri.

"Kemasan Supernova Digipack cukup kuat untuk melindungi produk makanan dari kontaminasi di luar selama penyimpanan," katanya melalui siaran pers, belum lama ini.

Supernova Digipack menggunakan mesin digital HP Indigo 20000 untuk mencetak kemasan sehingga warnanya lebih tajam, serta memiliki keuntungan time-flexible delivery dengan minimum order quantity (MOQ) rendah dan pengembangan desain yang lebih fleksibel.

Supernova Digipack juga telah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management System.

Beberapa pilihan kemasan yang disediakan Supernova Digipack ialah Standing Pouch, Three Side Seal, Gusset, Central Seal, dan Vacuum Pack. Kemasan Supernova Digipack juga dilengkapi beberapa fitur tambahan seperti zipper lock, valve, dan spout agar kemasan lebih mudah dibuka dan ditutup.

Pada 3-5 Desember 2021, Supernova Digipack akan hadir dalam acara Solo Food, Beverage, and Chef Festival 2021 yang diselenggerakan di De Tjolomadoe, Solo.

“Di event Solo FBC Festival 2021 nanti akan ada booth Supernova Digipack. Ini merupakan kesempatan bagus untuk para produsen makanan yang tertarik memakai flexible packaging. Kami menyediakan konsultasi gratis mengenai kemasan, mulai dari bentuk yang cocok, material yang dipakai, serta desain yang menarik bagi konsumen,” paparJeffrey.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)