Tayang Eksklusif di Vision+, Serial Daur Hidup Berawal dari Kumpulan Surat

Selasa, 30 November 2021 - 12:40 WIB
loading...
Tayang Eksklusif di Vision+, Serial Daur Hidup Berawal dari Kumpulan Surat
Desember nanti, layanan streaming Vision+ akan kedatangan serial original baru berjudul Daur Hidup, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Menjadi Manusia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Desember nanti, layanan streaming Vision+ akan kedatangan serial original baru berjudul Daur Hidup, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Menjadi Manusia.

Sebagai serial antologi yang berisi kisah-kisah berbeda tiap episodenya, struktur Daur Hidup terinspirasi dari daftar isi buku.

"Inspirasi kita sederhana, waktu itu kami sempat merilis buku kumpulan surat. Lalu kemudian kami berandai bagaimana agar surat-surat itu bisa menjadi cerita sebuah perjalanan," kata Co-Founder Menjadi Manusia, Adam A. Abednego saat konferensi pers Daur Hidup, Senin, 29 November 2021.

Baca juga: Azriel Hermansyah Ungkap Sarah Manzel Tertarik Agama Islam, Bakal Jadi Mualaf?

Sudah mengenal struktur buku, Adam pun mendapat ide untuk membuat sebuah kisah episodik yang terinspirasi dari salah satu elemen terpenting dalam sebuah buku, yakni daftar isi.

"Akhirnya sadar bahwa dalam sebuah buku kan pasti ada daftar isi. Tapi karena daftar isi terkesan terlalu biasa saja, kami kembangkan lagi konesp daftar isi itu menjadi tahapan-tahapan kehidupan, dari proses Lahir sampai Berpulang," terangnya.

Setelah memiliki sesuatu yang solid, Adam membawa ide mentah Daur Hidup kepada Greg Soegono yang kemudian berperan sebagai penulis utama sekaligus sutradara beberapa episode dari serial ini.

"Akhirnya waktu itu ngobrol sama Greg untuk kali pertama, 'kayaknya seru nih Greg bikin sesuatu... proses kehidupan tuh gimana ya cara menjelaskannya ke orang?' gitu, dan akhirnya kami bikin siklus kehidupan manusia itu menjadi kisah Daur Hidup yang sekarang ini. Kalau penasaran, silakan ditonton aja," jelas dia.

Sebagai serial antologi, Daur Hidup akan menampilkan kisah yang berbeda-beda di tiap episodenya. Bertema Lahir, Tumbuh, Berkembang, Rumah, Bertamu, Berpindah, Menetap, Berkumpul, dan Berpulang.

Masing-masing episode tersebut merupakan hasil karya sutradara dan kru yang berbeda pula. Sebuah penggambaran kisah manusia yang berbeda, namun saling melengkapi.

Serial ini juga akan menghadirkan banyak aktor kawakan Indonesia sekelas Khiva Iskak, Shareefa Danish, Muzakki Ramdhan, Lukman Sardi, hingga Matias Muchus.

Baca juga: Ameer Azzikra Berpulang, Larissa Chou Semangati Istri Almarhum: Zira Harus Kuat

Serial Daur Hidup akan dirilis eksklusif melalui layanan streaming Vision+ pada 1 Desember 2021.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)