8 Cara Menurunkan Kolesterol dalam 10 Detik, Tanpa Obat

Rabu, 01 Desember 2021 - 05:05 WIB
loading...
8 Cara Menurunkan Kolesterol dalam 10 Detik, Tanpa Obat
Menurunkan kolesterol bisa dilakukan dengan cara mudah. Bahkan, Anda bisa menurunkannya hanya dalam waktu 10 detik tanpa obat dan menjaga kolesterol sehat. Foto/Pulks.
A A A
JAKARTA - Menurunkan kolesterol bisa dilakukan dengan cara mudah. Bahkan, Anda bisa menurunkannya hanya dalam waktu 10 detik tanpa obat. Cara ini juga terbukti dapat menjaga kolesterol dalam kisaran yang sehat.

Kolesterol tinggi dapat membawa kelebihan kolesterol ke hati, menyimpannya di dalam darah sehingga menyebabkan menumpuk di arteri. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan stroke .

Berikut cara menurunkan kolesterol dengan cepat seperti dilansir dari Eat This, Rabu (1/12/2021).


1. Baca Label Makanan

8 Cara Menurunkan Kolesterol dalam 10 Detik, Tanpa Obat


Pertama dan terpenting adalah memperhatikan asupan lemak trans. Lemak menakutkan ini bisa meningkatkan kolesterol jahat. The American Heart Association menyarankan tidak boleh makan lebih dari 2 gram lemak trans per hari. Satu-satunya cara untuk memastikan adalah dengan membaca label dan memeriksa minyak terhidrogenasi sebagian, sumber dari semua lemak trans.

2. Minum Air

8 Cara Menurunkan Kolesterol dalam 10 Detik, Tanpa Obat


Sebuah studi Universitas Loma Linda menemukan bahwa minum lima gelas atau lebih air sehari dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung 50 hingga 60 persen. Penurunan yang sama Anda dapatkan dari berhenti merokok, menurunkan kolesterol jahat, berolahraga menurunkan berat badan.

3. Olahraga
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)