Chicco Jerikho Tak Kuat Lawan Penyakit Sepsis sampai Tak Sadarkan Diri: Gue Ingat Suri dan Melek Lagi

Rabu, 01 Desember 2021 - 19:50 WIB
loading...
Chicco Jerikho Tak Kuat Lawan Penyakit Sepsis sampai Tak Sadarkan Diri: Gue Ingat Suri dan Melek Lagi
Chicco Jerikho mengisahkan pengalaman kala dirinya divonis menderita penyakit sepsis belum lama ini. Foto/Instagram Chicco Jerikho
A A A
JAKARTA - Chicco Jerikho mengisahkan pengalaman kala dirinya divonis menderita penyakit sepsis belum lama ini. Penyakit tersebut sempat mengancam nyawa Chicco. Lantaran khawatir akan dikalahkan oleh penyakitnya itu, ia lalu membuat wasiat untuk keluarganya demi menjaga sang anak, Suri.

Sepsis menyerang tubuh penderitanya hingga mengalami komplikasi akibat infeksi. Penyakit inilah yang diderita suami aktris Putri Marino itu pada September lalu. Yang mengerikan, penyakit sepsis membuat sistem organ tubuh penderitanya menjadi rusak hingga bisa berujung pada kematian.



Chicco mengatakan, ketika penyakit tersebut menyerang tubuhnya, kedua kakinya terasa dingin dan ia sulit untuk bernapas. Keadaannya semakin diperburuk dengan tekanan darah yang terus menurun.

"Pada saat saya sesak, saya sudah ngawang-ngawang, dingin kaki. Di rumah melihat orang sudah gelap," cerita Chicco melalui kanal YouTube Daniel Mananta, dikutip Rabu (1/12/2021).

Penyakit tersebut sempat membuat Chicco Jerikho tidak sadarkan diri. Saudara ipar Chicco lalu berusaha membangunkannya dengan menampar wajah sang aktor seraya menyebut nama Suri.

Chicco mengaku, merasa tidak kuat menahan rasa sakit akibat penyakit yang dideritanya, hingga membuat keluarganya pun tak kuasa menahan tangis. "Gua ditampar-tampar, pas dibilang 'ingat Suri!'. Itu gue melek lagi," kenang Chicco.

"Gue kayaknya enggak kuat deh, gue mau pulang. Gue sudah ngomong gitu. Pas gue lihat orang-orang itu lagi nangis di depan gue," sambungnya.

Pada momen itulah Chicco dilarikan ke rumah sakit oleh sang adik ipar dan menerima perawatan intensif selama beberapa hari. Tapi, karena sudah tak kuasa menahan rasa sakit, Chicco pada saat itu langsung melontarkan kata-kata seolah meninggalkan wasiat untuk keluarganya.

"Akhirnya, gue dibawa ke rumah sakit dan itu gue sadar enggak sadar, dibawa sama adik ipar," kata Chicco.



"Itu gue antara sadar dan enggak sadar. Katanya gue sudah ngomong yang enggak-enggak. 'Tolong jagain Suri, jangan bilang Putri nanti dia kepikiran, dia lagi syuting'," tuturnya.

Beruntung, keajaiban dari Tuhan mendatangi Chicco dalam masa perawatannya. Di hari ke-3, tiba-tiba organ tubuhnya berfungsi normal. Bahkan dokter dan perawat terkejut mengetahui hal tersebut. Hingga akhirnya Chicco sembuh total dari penyakitnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)