Curi laptop, siswa SMP UN di LP

Senin, 23 April 2012 - 12:09 WIB
Curi laptop, siswa SMP UN di LP
Curi laptop, siswa SMP UN di LP
A A A
Sindonews.com - Akibat mencuri laptop, IK (15), siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadyah Padang, Sumatera Barat (Sumbar) terpaksa menjalani Ujian Nasional (UN) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II, Muara Padang.

IK divonis penjara selama 2,5 tahun. Karena masih menjalani masa hukuman, IK menjalani ujian di dalam LP. IK nyaris tidak bisa mengikuti UN. Pihak sekolah masih ragu untuk menyertakan IK dalam UN yang dimulai hari ini.

Akan tetapi, Kepala LP, Elly Yuzar akhirnya berkoordinasi dengan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan untuk mengusahakan IK untuk ikut UN.

"Di LP Muara Padang, IK merupakan satu-satunya siswa yang mengikuti UN SMP hari ini," ujar Elly menjelaskan kepada wartawan, Senin (23/4/2012).

Untuk IK, pihak LP menyiapkan ruang untuk tempat pelaksanaan UN. Di tempat itu, telah siaga pula seorang seorang pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Padang.

“Kasus IK adalah kenakalan remaja, dan dia akan bebas pada pertengahan Mei mendatang,” kata Elly Yuzar.

Hari pertama UN SMP sederajat di Padang, Sumbar berlangsung lancar. Tidak ada kemacetan dan kasus soal ujian yang terlambat datang ke sekolah. Di Sumatera Barat, UN SMP sederajat diikuti oleh 84.917 orang siswa, baik di sekolah negeri mau pun swasta. UN SMP berlangsung mulai hari ini hingga 26 April 2012 mendatang.

“Sejauh ini berjalan lancar-lancar saja,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Indang Dewata.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3418 seconds (0.1#10.140)