Banda Aceh Dapat Penghargaan Kota Kreatif Indonesia 2021 dari Kemenparekraf

Jum'at, 03 Desember 2021 - 00:13 WIB
loading...
Banda Aceh Dapat Penghargaan Kota Kreatif Indonesia 2021 dari Kemenparekraf
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menobatkan Banda Aceh sebagai Kota Kreatif Indonesia 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menobatkan Banda Aceh sebagai Kota Kreatif Indonesia 2021. Penghargaan tersebut diumumkan di Ball Room Swiss Bell Hotel Borneo Samarinda, Kalimantan Timur, baru-baru ini.

Kota Banda Aceh, sebelumnya masuk dalam nominasi 11 Kota Kreatif Tahun 2021 yang merupakan program kabupaten/kota (KaTa) kreatif Kemenparekraf 2021. Setelah masuk nominasi, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman pun melakukan presentasi secara virtual pada 22 November lalu.

Piagam penghargaan langsung diserahkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno kepada Aminullah Usman. Acara itu disaksikan Ketua Komisi X DPR RI, Lestari Moerdijat; Gubernur Kaltim, Isran Noor; Bupati dan Wali Kota se-Indonesia baik daring maupun secara luring. Hadir juga enterpreneur sekaligus aktor Dimas Beck untuk memotivasi para pelaku UMKM terbaik Indonesia yang hadir.

Baca juga: AS Laporkan Kasus Omicron Pertama, Penderitanya Pernah Kunjungi Afsel

Aminullah Usman menyampaikan terima kasih kepada Kemenparekraf RI yang memberikan penghargaan tersebut, serta mengucapkan terima kasih kepada para pelaku UMKM di Kota Banda Aceh.

Menurutnya, penghargaan tersebut sangat bernilai tinggi bagi kinerja para pelaku UMKM dan dapat memajukan sektor wisata di Kota Banda Aceh. "Alhamdulillah, penghargaan ini sangat berharga untuk menambah semangat para pelaku UMKM di Banda Aceh, dan dapat memotivasi para UMKM untuk lebih kreatif," ujarnya.

Baca juga: Setahun Berjalan, Begini Perkembangan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Dia pun berjanji akan terus berperan secara optimal dalam menggerakkan dalam megembangan ekosistem ekonomi kreatif. Serta mendorong pengembangan destinasi pariwisata yang berkelanjutan, untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Banda Aceh.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)