Voucher PSBBI Mudah Dipakai dan Menguntungkan

Jum'at, 03 Desember 2021 - 12:09 WIB
loading...
Voucher PSBBI Mudah Dipakai dan Menguntungkan
Konsumen sangat antusias memanfaatkan voucher diskon Rp100.000 untuk setiap pembelian Rp200.000 di sejumlah e-commerce yang menjadi partner rogram Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI). Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Siapa pun, terutama yang hobi belanja pasti senang ketika mendapatkan diskon. Tak heran, konsumen sangat antusias memanfaatkan voucher diskon Rp100.000 untuk setiap pembelian Rp200.000 di sejumlah e-commerce yang menjadi partner rogram Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI).

Para pencinta produk lokal sejak 1 November hingga 12 Desember, bisa berbelanja produk lokal Indonesia dengan memanfaatkan PSBBI di sejumlah e-commerce yang menjadi partner Kemenparekraf, yakni Bukalapak, Bhinneka, Blibli, 99%Usahaku, The FThing, Goorita, MalangGleerr, EverMos, Paxel Market, Bee Market dan Grab.

Selain itu, voucher potongan harga juga bisa dipakai di Jakcloth sejak 1 Desember hingga 12 Desember. Antusiasme dilontarkan oleh Rana. “Sebagai orang yang suka ngemil, bahagia rasanya beli cemilan, minuman, dan makanan, terus dapet potongan harga. Trik saya belanja Rp200.000, lalu kan cuma bayar Rp100.000. Lalu, pesan lagi dengan nominal sama, dapet diskon lagi,” ujarnya disertai tawa.

Voucher PSBBI Mudah Dipakai dan Menguntungkan


Rana menyebutkan variasi produk juga sangat banyak. “Saya juga jadi suka mencoba belanja di e-commerce, yang sebelumnya saya belum pernah kunjungi, seperti MalangGleerr atau 99%Usahaku. Biasanya belanja di Bukalapak atau Blibli, juga Grab, tapi sekarang ada opsi lain, untuk ngejar diskon, produknya juga enak-enak,” imbuhnya.

Baca Juga: Meriahkan Harbolnas dengan Belanja Produk Lokal Menggunakan Voucher PSBBI

Cerita Anna beda lagi. Karyawan swasta di kawasan Jakarta Pusat ini, sudah lama mengincar blouse batik Ulurwiji. Blouse biru motif bunga berwarna putih tersebut sama dengan yang dikenakan Wakil Menteri Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu.



“Seneng banget ternyata (merchant-nya) ada di Blibli.com. langsung deh pesen, dikasih juga diskon Rp100.000,” ungkap Anna. “Penggunaan diskon voucher PSBBI sangat mudah. Langsung dipotong ketika kita akan check-out pembayaran,” lanjutnya.

Wamenparekraf mengajak masyarakat untuk membeli produk lokal lewat PSBBI. Menurutnya dengan membeli barang lokal yang berasal dari UMKM Indonesia akan membantu menstimulasikan perekonomian Indonesia yang kini tengah bangkit setelah hampir dua tahun mengalami masa pandemi.

Selain bagi konsumen, PSBBI juga membagi-bagikan voucher strimulus untuk pelaku usaha, UMKM berkesempatan menerima voucher subsidi hingga 500 voucher atau maksimal Rp50 juta per UMKM.

Baca Juga: Milenial Melek Isu Lingkungan, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Terjadi Perubahan Tren Konsumen
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5688 seconds (10.55#12.26)