Bintangi Kartu Pos Wini, Denira Wiraguna Banyak Belajar tentang Empati

Jum'at, 03 Desember 2021 - 21:01 WIB
loading...
Bintangi Kartu Pos Wini, Denira Wiraguna Banyak Belajar tentang Empati
Aktris Denira Wiraguna dipercaya untuk menjadi pemeran utama Ruth dalam film Kartu Pos Mini. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aktris Denira Wiraguna dipercaya untuk menjadi pemeran utama Ruth dalam film Kartu Pos Mini. Di sini, Ruth dikisahkan sebagai pegawai kantor pos dan sosok wanita pekerja keras.

"Ruth sama seperti aku yang suka banget kerja, mencoba hal-hal baru dan bereksplorasi, dan film Kartu Pos Wini punya semangat yang berbeda," ujar Denira dalam keterangan persnya, Jumat (3/12/2021).

Denira pun belajar banyak hal terutama tentang rasa empati untuk para pejuang kanker di Indonesia, dan film ini ikut memberikan semangat bagi mereka.

Baca juga: Partner PSBBI Terus Bertambah Jelang Harbolnas

"Kita ada untuk memberikan doa, harapan, dan dukungan agar mampu menghidupkan semangat penderita kanker melawan sakitnya dan melewati deritanya. Dan semua itu tak mudah," papar aktris kelahiran 9 September 1999 ini.

Aktris pemilik nama lengkap Denira Niyar Wiraguna ini berharap perannya sebagai Ruth Dewayani memberi warna baru sosok milenial. Bahwa pekerjaan tidak melulu mengejar gaji besar, banyak sisi manusiawi yang bisa jadi pertimbangan menerima satu pekerjaan yang tidak populer.

Lewat peran sebagai Ruth Dewayani pula Denira ingin memberitahu bahwa menjadi pendamping penderita kanker tidak kalah mulianya dengan tugas para penyembuh seperti dokter.

"Banyak survivor atau penyintas kanker sembuh karena semangat yang ditanamkan para pendamping mereka. Saya terinspirasi menjadi pendamping pengidap penyakit kanker setelah main film Kartu Pos Wini," sebutnya.

Baca juga: Waspadai Penyakit Komplikasi Akibat Kolesterol Tinggi, Bisa Mematikan

Sementara itu, dalam film ini, Sinemata Production sengaja menggandeng Yayasan Kanker Indonesia (YKI) agar tidak salah dalam menyajikan cerita. "Kami butuh insight atau wawasan tentang bagaimana membuat film tentang isu kanker tanpa salah arah," ungkap sutradara film Kartu Pos Wini, Tarmizi Abka.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)