4 Minuman dengan Kolesterol Jahat, Jangan Dikonsumsi Berlebihan!

Sabtu, 04 Desember 2021 - 05:05 WIB
loading...
4 Minuman dengan Kolesterol Jahat, Jangan Dikonsumsi Berlebihan!
Minuman dengan kolesterol jahat menyebabkan masalah kesehatan seperti serangan jantung dan stroke jika dikonsumsi berlebihan sehingga penting menghindarinya. Foto/Eat This.
A A A
JAKARTA - Minuman dengan kolesterol jahat dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti serangan jantung dan stroke jika dikonsumsi berlebihan. Oleh karena itu, penting untuk menghindari minuman ini.

Bukan hanya apa yang ada di piring Anda yang dapat berkontribusi pada risiko kolesterol jahat. Faktanya, banyak minuman yang diminum setiap hari dapat membahayakan Anda. Berikut minuman dengan kolesterol jahat seperti dilansir dari Eat This, Sabtu (4/12/2021).


1. Soda

4 Minuman dengan Kolesterol Jahat, Jangan Dikonsumsi Berlebihan!


Jika Anda ingin menurunkan risiko kolesterol jahat meningkat, berhenti minum soda adalah awal yang baik.

"Minuman manis adalah salah satu minuman penyumbang kolesterol tinggi. Satu studi 12 tahun yang melibatkan 6 ribu peserta menemukan bahwa minuman manis lebih banyak dikonsumsi oleh mereka yang memiliki kolesterol tinggi daripada mereka yang memiliki kolesterol normal dalam penelitian ini," kata Trista Best, MPH, RD, LD, ahli diet terdaftar di Balance One Supplements.

2. Alkohol

4 Minuman dengan Kolesterol Jahat, Jangan Dikonsumsi Berlebihan!


Meskipun minum sesekali untuk merayakan acara khusus mungkin tidak menggagalkan tujuan kesehatan Anda, konsumsi alkohol secara teratur dapat membuat kolesterol Anda melonjak. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal menemukan bahwa minum berlebihan, baik sesekali atau teratur, dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat.

"Minum alkohol lebih dari jumlah moderat per hari dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol," jelas ahli diet terdaftar Becky Kerkenbush, MS, RD-AP, CSG, CD, FAND, presiden Wisconsin Academy of Nutrition and Dietetics.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)