Tak Hanya Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat, Ini Manfaat Lain Alpukat

Minggu, 05 Desember 2021 - 07:05 WIB
loading...
Tak Hanya Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat, Ini Manfaat Lain Alpukat
Alpukat mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya menurunkan kolesterol. Foto/Eatthis
A A A
JAKARTA - Di balik rasanya yang nikmat, alpukat ternyata punya segudang manfaat kesehatan. Salah satunya adalah ampuh menurunkan kadar kolesterol . Alpukat kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalium , lutein, karbohidrat, folat magnesium, protein serta folat.

Alpukat memiliki kandungan lemak yang tinggi, tetapi jangan khawatir lemak yang terdapat dalam buah ini adalah lemak sehat yang justru dapat menurunkan kadar kolesterol. Menurut California Avocado Commision, alpukat dapat membantu tubuh untuk menyerap nutrisi dan makanan lainnya yang kamu telah konsumsi. Jadi jika kita berbicara tentang kolesterol, alpukat ini merupakan buah yang baik untuk membantu menurunkan angka kadar kolesterol kamu.



3. Menjaga Kesehatan Mata

Alpukat mengandung Lutein dan zeaxathin. Kedua zat tersebut diketahui dapat menjaga Kesehatan mata. Zat tersebut terkandung dalam alpukat memiliki peran sebagai anti oksidan yang dapat menurunkan resiko penyakit katarak pada mata yang umunya terjadi pada orang yang berusia lanjut. (MG03-Annisa Nurul Puspadewi)
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)