DC Akan Adaptasi Komik Crisis on Infinite Earths Jadi Trilogi Film Animasi

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:06 WIB
loading...
DC Akan Adaptasi Komik Crisis on Infinite Earths Jadi Trilogi Film Animasi
DC dikabarkan berencana mengadaptasi komik Crisis on Infinite Earths menjadi sebuah trilogi. Foto/Twitter Matias Leorta
A A A
JAKARTA - Tak hanya berfokus pada film live-action, kini DC dan Warner Bros. juga tengah berusaha kembali ke medium animasi yang sempat menjadi kunci sukses mereka. Tak main-main, kali ini DC dikabarkan berencana mengadaptasi komik Crisis on Infinite Earths yang cukup luas dan panjang menjadi sebuah trilogi.

Rumor ini muncul dari kicauan akun Twitter Matias Leorta, seorang produser dan kritikus film. Menurut cuitannya itu, DC tengan merencanakan sebuah trilogi animasi baru yang berfokus pada konsep multisemesta DC.



“DC kabarnya tengah berencana membuat adaptasi Crisis on Infinite Earths dalam animasi tiga bagian, di mana para superhero DC berbagai versi akan bersatu,” tulisnya, dilansir dari CBR, Minggu (5/12/2021).

Matias juga menyebutkan bahwa film-film ini akan muncul secara digital pada 2023 atau 2024, kemungkinan besar lewat layanan streaming HBO Max yang sudah sering menjadi rumah dari judul-judul terbaru DC.

Crisis on Infinite Earths adalah sebuah seri komik DC sepanjang 12 bagian yang terbit dari tahun 1985 hingga 1986. Seri ini diciptakan untuk menyatukan semua lini komik DC yang ada serta membuat sebuah kontinuitas cerita yang lebih runut dan jelas, menghilangkan konsep multisemesta, sekaligus menghapus tokoh-tokoh yang redundan.

Seri komik ini terbukti sukses di kalangan pembaca dan menjadi salah satu titik balik komik DC dalam merilis cerita yang lebih dewasa dan kompleks. Crisis on Infinite Earths pun sempat mendapat sekuel berjudul Infinite Crisis di tahun 2005 dan Final Crisis pada 2008.



Diangkat ke media film animasi, bisa jadi adaptasi ini akan mengumpulkan semua versi animasi DC yang pernah ditayangkan sejak tahun 90-an dan mempertemukan mereka dalam satu wadah, memilah jagat animasi mana yang harus bertahan dan mana yang dihapus dari pustaka Warner Bros.

Namun, untuk sekarang, DC belum mengonfirmasi proyek adaptasi Crisis on Infinite Earths ini. Melihat banyaknya proyek animasi yang sedang berusaha mereka garap, dari Catwoman: Hunted, Green Lantern: Beware My Power, Battle of the Super Sons, hingga Metal Men, tak mustahil jika mereka juga akan menambah Crisis on Infinite Earths sebagai satu lagi proyek yang akan datang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)