5 Cara Efektif Rawat Rambut yang Diwarnai

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
5 Cara Efektif Rawat Rambut yang Diwarnai
Rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan ekstra agar tetap sehat dan tidak rusak. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Sering kali orang hanya fokus untuk mengubah warna rambut mereka demi mendapatkan penampilan yang terlihat lebih fresh. Namun, mereka kerap kali lupa bahwa rambut yang diwarnai itu membutuhkan perawatan yang ekstra agar tetap sehat dan tidak rusak.

Apa saja yang harus diperhatikan setelah mewarnai rambut? Dilansir dari laman Pinkvilla, Minggu (5/12/2021), berikut lima cara efektif untuk merawat rambut yang diwarnai.



1. Gunakan Sampo Bebas Sulfat

Sampo bebas sulfat akan mencegah rambut kering. Selain itu, mencegah kerusakan yang tidak perlu dan kulit kepala gatal. Jika Anda ingin memperlambat proses pemudaran warna rambut, segera beralihlah ke sampo bebas sulfat.

2. Gunakan Minyak Kelapa untuk Menutrisi Rambut

Meminyaki rambut Anda setidaknya sekali seminggu adalah wajib karena mencegah rambut yang tidak sehat. Minyak kelapa bekerja dengan baik pada rambut berwarna karena merangsang pertumbuhan rambut, mencegah kerusakan, memperbaiki tekstur rambut yang buruk, dan yang paling penting menghidrasi rambut Anda yang diwarnai.

3. Gunakan Masker Rambut secara Berkala

Warna rambut secara bertahap membuat rambut Anda kering dan keriting. Untuk mencegah keriting yang tidak terkendali, Anda harus menggunakan masker rambut karena kondisioner tidak efektif.

Jika Anda ingin rambut berwarna Anda terlihat berkilau dan halus, selalu andalkan masker rambut. Ini memainkan peran utama dalam menjaga kelembapan rambut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)